Press "Enter" to skip to content

Besok Bupati Nunukan Launching SOA Penumpang Nunukan-Krayan.

NUNUKAN – Subsidi Ongkos Angkutan (SOA) Nunukan Krayan resmi dioperasikan mulai besok, hal ini disampaikan Kasubbag Kelembagaan dan Usaha Ekonomi Sekretariat Daerah, Adi Sucipto dikonfirmasi usai pelaksanaan persiapan Launcing SOA Nunukan Krayan.

” Insya Allah Besok kita Launching, jika tidak ada halangan kemungkinan kita  mengawali pengoperasian penerbangan ke Krayan.”kata Adi.

Adi menjelaskan, launching SOA yang direncanakan Senin 11 januari 2020 akan diresmikan Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM.

” Acaranya sekitar jam 12 siang, doakan semua berjalan lancar,” tambanya.

Penerbangan subsidi dari APBD dan APBN ini akan melayani destinasi penerbangan dari Nunukan ke Long Bawan Kecamatan Krayan, yang diharapkan mempermudah  akses transportasi dan meringankan biaya ongkos angkut penumpang atau masyarakat yang masuk dan keluar dari wilayah yang berbatasan dengan Malaysia itu.

” Untuk Nilai kontraknya senilai Rp 6.864.000.000 dengan penyedia jasa maskapai penerbangan Susi Air,” kata Kabag Ekonomi Setda Nunukan, Muchtar SH, Jumat (8/1/21) di Bandara Nunukan disela persiapan acara Launching.

Menurutnya, kegiatan SOA Penumpang tersebut sudah dilelang pada tahun 2020 lalu dan akan melayani transportasi udara pulang pergi sebanyak 4 kali seminggu.

Hingga saat ini pesawat udara sebagai sarana transportasi masyarakat di Kecamatan Krayan, selain ke kota Nunukan pesawat tersebut juga akan landing di kota terdekat wilayah kalimantan utara, seperti Tarakan, Malinau, dan Tanjung Selor. (Adv).

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes