Press "Enter" to skip to content

Sekda Nunukan Pantau Kesiapan Distribusi 3640 Vaksin Ke Kecamatan.

NUNUKAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP., M.Si dengan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Tololiu serta PLT. Inspektur Inspektorat  H. Asmar, SE.,MAP meninjau ketibaan Vaksin Sinovac di Gudang Obat Balai Farmasi Pengelolaan  Farmasi dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Nunukan, Jl. Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan, Kamis (27/01).

Pemantauan Vaksin
Vaksin Sinovac Tiba Di Nunukan di Pelabuhan Speed Liem Hie Jung di Jaga Ketat Aparat Kepolisian.

Vaksin yang dikirim dari Tarakan dengan menggunakan speedboat Carter ini tiba di pelabuhan Lamijung sekitar pukul 15.00 Wita dengan pengawalan dari petugas Dinkes dan petugas kepolisian. Setiba di pelabuhan Lamijung, vaksin beserta perangkat APD ini langsung dibawa ke gudang obat yang terletak di kompleks puskesmas sedadap.

Kepada awak media, Serfianus menyampaikan, vaksin yang dikirim pada tahap pertama ini sebanyak 3640 dosis dan tahap pertama ini vaksinasi diberikan kepada petugas tenaga kesehatan baik yang ada di rumah sakit ataupun yang berada di puskesmas – puskesmas yang ada di 21 kecamatan.

“Setelah dilakukan pengecekan melalui APIP Inspektorat kita, baru Senin (01/02) akan didistribusikan ke kecamatan dengan pengawalan kepolisian dan Inspektorat. Kita pastikan masing – masing pimpus menerima dulu, baru kita lakukan serentak”, ujar Serfianus. (Adv)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes