Press "Enter" to skip to content

Besok, Pemkab Nunukan Gelar Program Vaksinasi Covid 19.

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan mulai menjalankan program vaksinasi covid 19 besok pagi, Rabu (3/2) di RSUD Nunukan.

Dikonfirmasi, Kabag. Humas Protokol Pemkab Nunukan, Hasan Basri Mursali, S.IP mengatakan, besok penerima vaksin pertama Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM, dan dilanjutkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah tenaga kesehatan serta wartawan.

” 10 Forkopimda di jadwalkan semua, tapi mungkin ada yang di cancel artinya tidak memenuhi syarat karna ada beberapa kriteria itu misalnya usia 60 tahun keatas dipastikan terelimir, besok itu ibu ketua DPRD dan Wakil Bupati Nunukan,” kata Hasan Basri. Selasa (2/2).

Hasan menjelaskan, tidak semua orang atau pejabat publik dan masyarakat umum di suntik vaksin corona, ada beberapa kriteria penerima vaksin terutama dari faktor usia 18 hingga 60 tahun ke atas dan tidak memiliki penyakit bawaan seperti jantung dan Hipertensi serta yang pernah terkonfirmasi positif covid 19.

Program vaksinasi tersebut serentak di gelar di Kabupaten Nunukan, setelah unsur Forkopimda, imunisasi covid 19 dilanjutkan ke tenaga kesehatan pada masing masing Puskesmas di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan vaksin pertama akan disiarkan secara live streeming melalui media sosial, agar masyarakat bisa menyaksikan prosesi vaksinasi memastikan bahwa vaksin senovac aman untuk warga Nunukan.

” Jadi prosesnya seperti apa, besok bisa diliat langsung melalui youtube dan facebook pemda Nunukan,” lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Nunukan sudab menerima sebanyak 3.640 dosis vaksin Senovac dan saat ini mulai didistibusikan ke sejumlah Puskesmas dan Fasilitas kesehatan ke masing masing kecamatan.(Adv)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes