Press "Enter" to skip to content

H – 2 Musda V KKSS Nunukan, Begini Persiapan Panitia.

NUNUKAN – Terhitung dua hari Kedepan Musyawarah Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) akan digelar, tepatnya pada 3 April 2021 di Gedung Olaraga Nunukan, jalan Sei Sembilang Nunukan Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Jambri Pratama, S.p, S. M.Kes mengatakan, persiapan menghadapi kegiatan ini sudah cukup matang mulai dari acara pembukaan hingga pemilihan Ketua BPD KKSS Nunukan untuk periode mendatang.

” Persiapan Musda V ini sudah mencapai 90 persen, menurut laporan masing masing koordinator  panitia yang telah melaksanakan tugas beberapa hari ini  Insya Allah Musda Kelima KKSS Nunukan kita laksanakan,” kata dr. Jambri didampingi sekretaris panitia, Abdul Kadir S.Ag, Rabu (31/3).

Terkait persiapan dua hari ini, panitia membuka pendaftaran kepada bakal calon ketua KKSS yang diusulkan masing masing pilar atau organisasi daerah berdomisili di Kabupaten Nunukan.

” 13 Pilar di KKSS Nunukan akan mengusulkan calonnya sesuai dengan persyaratan dan kriteria yang ditentukan steering commite, atas dasar itu maka dilakukan pemilihan ketua melalui musyarawah daerah nantinya,” kata Ketua Panitia.

Untuk seluruh pilar KKSS di Nunukan, lanjut Jambri, segera merekomendasikan 2 orang pengurus atau anggota sebagai peserta penuh dan peninjau agar panitia secepatnya meregistrasi utusan peserta dari masing masing pilar.

” Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat melalui contak person 081259645771 atau datang langsung ke sekretariat panitia musda di jalan H. Daeng Toba No.126 Nunukan Timur,” ungkapnya.

Panitia  pelaksana berharap kepada seluruh warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kabupaten Nunukan ikut berpartisipasi mensuskseskan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan diperantauan.

KKSS merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang menghimpun warga sulawesi selatan yang berada di perantauan luar provinsi Sulawesi Selatan.

Organisasi ini tumbuh dan berkembang di Kabupaten Nunukan sejak tahun 2000 hingga sekarang, pelaksanaan Musyawarah Daerah pun sudah beberapa kali di gelar dan dipimpin salah satu tokoh masyarakat yang tak asing lagi di Kabupaten Nunukan, H. M. Nurdin Efendy.

Tokoh yang dikenal aktif menghimpun warga sulawesi selatan ini, juga pernah menjadi pelopor terwujudnya Nunukan dari  kecamatan menjadi Kabupaten di Wilayah Perbatasan Republik Indonesia.#Mal.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes