Press "Enter" to skip to content

Polri dan TNI Nunukan Amankan Gereja Di Hari Paskah.

NUNUKAN – Polres Nunukan bersama unsur TNI kabupaten Nunukan menggelar Apel Pengamanan  Gereja dalam Rangka Ibadah Paskah, pada Jumat (2/4)) di Halaman Polsek Nunukan.

Sekira 80 Personil dari Gabungan Polri-TNI termasuk Kepala Bagian, Kepala Satuan dan Perwira Pengendali Pengamanan Polres Nunukan mengikuti kegiatan ini. Apel gabungan tersebut dipimpin Kabag OPS, Kompol Suwandi.

Polsek Nunukan
Apel Gabungan yang digelar Polres dan TNI Nunukan di Halaman Polsek Nunukan.

Sebanyak 30 Gereja yang akan melaksanakan kegiatan Ibadah Pasca hari ini, sehingga personil Polri dan TNI memperketat pengamanan, antara lain Gereja di wilayah di kecamatan sebatik, di wilayah Kecamatan Sebuku, Lumbis,Tulin onsoi, kecamatan Sembakung dan Sembakung Atulai dan Kecamatan Krayan dan sekitarnya

“ Kami melibatkan Personil Gabungan Polsek, Koramil dan sat Pol PP yang di pimpin Kapolsek dan Danramil dan Pengamanan kegiatan Ibadah paskah, Polri dan TNI serta Sat Pol PP kita laksanakan sesuai SOP dan koordinasi dengan Pengurus Gereja,” kata Kompol Suwandi mewakili Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.IK.

Personil Gabungan memperketat pengamanan, petugas memeriksa barang bawaan para jamaah terutama tas yang berukuran besar guna mengantisipasi Pencegahan pelaku kejahatan.

Selain itu personil juga melakukan pengawasan juga dengan mengamati setiap orang yang keluar masuk sekitar Greja agar kegiatan ibadah berjalan dengan tertib.

Personil Polres dan TNI Nunukan dalam Apel Gabungan Pengamanan Ibadah Paskah di Nunukan.Kegiatan paskah dimulai pukul 07.00 WITA, Satuan Brimob Nunukan sudah mensterilkan ruangan dan lingkungan sekitar gereja, setelah dipastikan aman, selanjutnya diserahkan kepada pihak Pengamanan dari Polri dan TNI serta kepada Pengurus Gereja , bahwa gereja siap untuk digunakan ibadah.

Menjelang kegiatan Ibadah Kapolres Nunukan, AKBP SYaiful Anwar,S.IK mengatakan menjelang Kegiatan Ibadah paskah bagi umat Nasrani, ia mengingatkan Jajaran untuk melakukan Pengamatan gereja  di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Nunukan.

“ tujuannya untuk menciptakan Kamtibmas yang Kondusif dan seluruh jamaah beribadah dengan perasaan Aman Kondusif,” tutur Syaiful Anwar.***

Sumber : Humas Res Nnk

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes