Press "Enter" to skip to content

Sekda Nunukan Salut Kepemimpinan Adil.

NUNUKAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan mengatakan di masa kepemimpinan Adil, ia merasakan tantangan yang cukup berat, karena itu sekda mengetahui pasti apa yang menjadi tangganggung jawab Bupati dan Wakil Bupati Nunukan selama lima tahun terakhir adalah tantangan dipemerintahan kabupaten Nunukan, mulai dari persoalan defisit anggaran, hingga hantaman wabah covid – 19.

Pemkab Nunukan
Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, menandatangani Berita Acara Serah Terima Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Periode 2016 – 2021.

Serfianus menghormati kepemimpinan Adil, karena di tengah berbagai persoalan itu, pemerintahan Laura – Faridil ternyata mampu mengukir beragam prestasi di berbagai bidang.

Menurutnya, akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Periode 2016-2021, tak membuat seluruh elemen pemerintahan surut menghadapi gelombang defisit dan pandemik, justru  harus lebih bersemangat menjalankan roda pemerintahan sebagaimana kepemimpinan Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Phd dan Ir. H. Faridil Murad, ST.
Sebagai Pelaksana Harian (Plh) Serfianus akan mengendalikan kemudi kepala daerah selama 48 jam dan mempersiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021 – 2024 yang akan berlangsung besok, Rabu 2 Juni 2021 di Tanjung Selor Kalimantan Utara.

Dalam acara serah terima purna tugas, kemarin, selain Bupati Hj Asmin Laura dan Wakil Bupati Nunukan, Faridil Murad, acara serah terima itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa,  perwakilan Forkopimda, para kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Melalui acara tersebut Laura menyampaikan, banyak prestasi dan kemajuan di masa pemerintahannya. Hal itu ditandai dengan banyaknya prestasi dan penghargaan yang berhasil diraih selama ini.

Namun Laura juga mengakui, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan cepat dan tuntas di periode kedua kepemimpinanya nanti.

“ Kami memahami bahwa apa yang sudah diraih selama ini belum mampu memuaskan seluruh masyarakat, masih banyak PR yang menunggu di depan mata untuk diselesaikan, kesemuanya itu sangat membutuhkan dukungan dan komitmen yang kuat dari seluruh masyarakat,” kata Laura.

Sementara itu, selain serah terima jabatan bupati, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dari Anna Megariana kepada Katriana Sophia Juana selaku Plh. Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan. (Adv)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes