Press "Enter" to skip to content

Laura – Hanafiah Resmi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan 2021- 2024.

NUNUKAN – Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.,Ph.D dan H. Hanafiah, SE.,M.Si resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Periode 2021-2024.
Peresmian itu digelar, Selasa (2/6) di Kantor Gabungan Dinas (Gadis) Tanjung Selor, Provinsi Kaltara.

Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Periode 2021 - 2024.
Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Periode 2021 – 2024.

Bupati dan Wakil Bupati Nunukan dilantik oleh Gubernur, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH.,M.Hum didampingi dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Yansen TP, M,Si.

Gubernur Kaltara
Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang.

Melalui sambutannya, Gubernur Kaltara mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Nunukan dan berharap agar dapat mengemban amanah dan mampu membawa kabupaten nunukan lebih maju dan sejahtera.

Selain itu, Gubernur Kaltara juga memyampaikan ucapan selamat kepada ketua TP PKK dan ketua Dekranasda Kabupaten Nunukan, Hj. Sri Kustarwati, A. Md. Peran PKK diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang lebih maju dan Sejahtera di Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan
Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Masa Jabatan 2021-2024.

Lebih lanjut Zainal menyampaikan bahwa pemerintah provinsi kaltara dan seluruh kabupaten/Kota, diminta untuk tetap fokus ke pemulihan ekonomi, yang dibarengi dengan penanganan dan pencegahan covid-19. Keduanya perlu pengelolaan yang baik dan dilakukan secara konsisten dan optimal.

“Lebih giat, lebih berenovasi dan bangun sinergitas yang baik, jangan ada perselisihan”, kata Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Dikesempatan tersebut, Bupati dan wakil Bupati Nunukan juga menyampaikan bahwa tahun 2021 ini, pemerintahan Kabupaten Nunukan melanjutkan program pembamgunan yang belum terselesaikan pada periode pertama.

“Sebagai atensi, kami akan giatkan segala potensi yang ada di nunukan. Baik potensi pertanian maupun perikanan yang akan menjadi icon kaltara. Namun, untuk saat ini kita fokus pada penanganan pencegahan covid-19”, ungkap Hj. Asmin Laura Hafid didampingi H. Hanafiah usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

Suasana Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan di Kantor Gabungan Dinas Tanjung Selor Kalimantan Utara.
Suasana Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan di Kantor Gabungan Dinas Tanjung Selor Kalimantan Utara.

Pelaksanaan pelantikan tersebut, sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid 19, panitia membatasi undangan dalam ruangan gedung, sehingga suasana pelantikan terlihat sepi, namun untuk mengantisipasi hal itu, panitia membuka akses virtual agar peserta diluar ruangan bisa mengikuti khidmatnya kegiatan itu melalui Media Sosial.(Adv).

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes