Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan : Damai Itu Indah, Berikan Amanah Untuk Rakyat.

NUNUKAN – Pemilihan kepala daerah telah usai, masyarakat Nunukan yang beragam pilihan, saatnya harus seragam dalam tujuan, seluruh masyarakat tentu menginginkan perdamaian, karena itu Bupati dan Wakil Bupati Nunukan mengajak bahwa perdamaian itu indah demi menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat.

Pidato Bupati Nunukan
Penyampaian Pidato Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Periode 2021-2024, di ruang Paripurna Kantor DPRD Nunukan.

Demikian Pidato Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D dan H. Hanafiah, SE, M.Si dalam rapat Paripurna Ke 4 Masa Sidang III Tahun 2020 – 2021 tentang Penyampaian Pidato Bupati Nunukan masa jabatan 2021 – 2024 di ruang rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Nunukan, Jumat (4/6).

“ Kami berdua menyadari, tugas yang harus diemban tidaklah ringan. tantangan dan berbagai persoalan berat begitu nyata terhampar di depan mata. Semuanya membutuhkan kesungguhan, kerja keras, dan dukungan dari seluruh masyarakat.” Kata Bupati Nunukan.Ia menjelaskan tidak sesuainya anggaran dan harapan, diprediksi masih berlanjut, lesunya perekonomian berimbas pada perekonomian nasional dan daerah, serta dampak multidimensi dari penyebaran wabah covid – 19, hingga kini belum ada satupun pihak di dunia berani meramalkan kapan pandemi ini akan berakhir, hal ini berarti seluruh masyarakat harus mampu bertahan menghadapi situasi yang serba tidak pasti tersebut.

Sebagai Kepala Daerah, ia akan terus berusaha mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Nunukan, karena semua persoalan jelas terlihat yang membuat nurani dan kemanusiaan tersentuh untuk terus berbuat demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Nunukan.

“ Sebagai pemimpin, kami mendengar keluhan para penjual sayur di pasar – pasar yang mengaku omset penjualannya menurun. Kami mengerti betapa sulitnya sarjana – sarjana yang baru lulus kuliah dalam mencari pekerjaan, dan kami juga sangat mengerti kesulitan para ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari – hari. Semua persoalan itu begitu jelas tergambar di mata, hati, dan pikiran kami berdua. Kenyataan ini sungguh membuat nurani dan kemanusiaan kami tersentuh,” ungkapnya.

Bupati Nunukan
Foto Bersama Bupati dan Wakil Bupati Nunukan serta anggota DPRD Nunukan.

Meski demikian, Bupati dan Wakil Bupati Nunukan percaya bahwa masyarakat Nunukan adalah masyarakat tangguh dan berjiwa petarung, karena sejarah membuktikan semakin tertekan masyarakat maka akan memunculkan seluruh potensi yang ada.

“ Ibarat bola bekel, semakin keras dilempar ke tanah, maka akan semakin tinggi dia memantul kembali, jangan pernah kita kehilangan harapan, karena ketika matahari tenggelam, maka bintang – bintang akan bertebaran memberikan cahayanya yang indah gemerlap.” tegas Laura.

Mengakhiri Pidatonya, Bupati dan Wakil Bupati Nunukan menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terimakasih kepada dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Nunukan yang telah banyak memberikan dukungan sinergi sehingga Kabupaten Nunukan meraih sejumlah prestasi dan kemajuan di Beranda Negara Republik Indonesia ini.

” Pasca Pilkada Serentak mari kita kembali serentak menyatukan tujuan, kembali untuk kesejahteraan masyarakat, boleh berdebat tetapi tetap bersahabat, karena perbedaan itulah membuat kita saling melengkapi,” kata Laura. (Adv)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes