Press "Enter" to skip to content

Laura Harap Program TMMD Ke 111 Utamakan Prokes.

NUNUKAN – Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE,MM,Ph.D mengatakan dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat sehingga dapat menjadi teladan dan menginspirasi masyarakat mematuhi  5M penanganan dan Pencegahan Pandemik Covid 19.

Hal ini disampaikan Laura saat meresmikan pelaksanaan program TMMD ke 111 di Kabupaten Nunukan, Selasa (15/6) Kemarin  dilantai III ruang kerja Bupati Nunukan.

“ TMMD sangat berperan membangun pedesaan, saya berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan ini turut mensosialisasikan akan pentingnya protokol kesehatan 5M yakni penggunaan masker, mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi,” kata Bupati Nunukan saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya dengan gerakan tersebut ssebagai langkah pencegahan pendemik covid 19, apalagi wilayah kabupaten Nunukan berbatasan langsung dengan Negara tetangga dan menjadi akses keluar masuknya orang di Nunukan sehingga sangat berpotensi menimbulkan penyebaran pandemik covid 19.

“ Untuk itu mari kita bersama sama mencegah daerah kita dari pademik sekalikus menekan angka terkonfirmasi positif sehingga ekonomi Kabupaten Nunukan segera pulih , ini yang kita harapkan bersama,” lanjutnya.

Program TMMD ini merupakan bukti bakti TNI di wilayah perbatasan, kegiatan ini dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia melalui Nawacita, membangun daerah dari pinggiran, tentunya hal tersebut sangat berperan bukan hanya di Kabupaten Nunukan bahkan pulau terluar seperti Sebatik dan Krayan juga akan tersentuh dengan program tersebut. #fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes