Press "Enter" to skip to content

Sambut Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Nunukan Gelar Donor Darah.

NUNUKAN – Polres Nunukan menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Sebatik Mapolres Nunukan, Rabu (23/6).

Kegiatan ini terselenggara atas sinergitas antara TNI Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021.

Kapolres Nunukan
Kapolres Nunukan, AKBP. Syaiful Anwar S.IK, Donor Darah.

Kegiatan Bhakti Kesehatan Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan bantuan berupa darah  sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang banyak,” Kata Kapolres Nunukan, AKBP. Syaiful Anwar, S.IK.

Kegiatan tersebut diikuti 67 Pendonor meliputi, perwakilan Kodim 0911 sebanyak 5 (lima) Prajurit, Lanal Nunukan 5 ( lima), Prajurit, Satgas Pantas 5 (lima) prajurit, Brimob 5( lima) Personil , Polres 40 (empat puluh) personil, dan 7 orang Pengurus Bhayangkari Nunukan.

Tak ketinggalan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, S.Ik Bersama Ketua Bhayangkari beserta Personil TNI melakukan donor darah dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Darah di Aula Sebatik Mapolres Nunukan.
Kegiatan Darah di Aula Sebatik Mapolres Nunukan.

Diawali dengan pengukuran tekanan darah dan dinyatakan memenuhi standar kesehatan, tim medis PMI kemudian melanjutkan dengan proses donor darah kepada sejumlah personil saat itu.

Peserta sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan ini, hal tersebut terlihat dari keiklasan prajurit dan anggota Polri mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan yang merupakan cermin bagi masyarakat Nunukan agar ikut berpartisipasi dan peduli dengan ketersediaan stock darah bagi yang membutuhkan.

Jumlah persediaan darah yang didonorkan dalam kegiatan ini sebanyak 50 kantong, dengan rincian Golongan darah A 10 Kantong, golongan Darah B 16 Kantong, Darah O 22 Kantong, Darah AB – 2 Kantong.

Sumber : Humas Polres Nunukan

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes