Press "Enter" to skip to content

TNI-Polri Nunukan Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional.

NUNUKAN – TNI Polri Nunukan menggelar Serbuan Vaksinasi Nasional Serentak di 34 Polda, Sabtu (26/6) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Nunukan.

Vaksin Serentak
Tim Medis menginjeksi peserta dengan vaksin covid 19 di GOR Nunukan.

Kegiatan ini juga dihadiri Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan yang diwakili Sekretaris Daerah, Serfianus, S.IP, Dandim Nunukan Letkol Eko Pur Indriyanto, Danlanal Letkol ( P) Nonot Febrianto, SE, CTMP, Dan Satgas RI+ Malaysia Letkol Arh Drian,SE dan Waka polres Nunukan Kompol Edy Budiarto, SH.

Kapolres NuNukan AKBP. Syaiful Anwar S.IK mengatakan, Vaksinasi Massal ini merupakan sinergitas TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75.

Vaksinasi Covid 19
Peserta melakukan pendaftaran guna menerima vaksin dalam Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional.

Kegiatan ini juga menjadi komitmen bersama dengan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Nunukan,” kata Kapolres Nunukan.

Sebanyak 600 orang yang hadir di gedung gelanggang olahraga itu mendapatkan vaksinasi covid 19, mereka sangat antusias diinjeksi Vaksin.

Polres Nunukan sebelumnya mensosialisasikan program vaksinasi ini melalui media sosial dan aplikasi link sehingga peserta cukup mudah melakukan pendaftaran.

Polres Nunukan - Sekda Nunukan.
Kapolres Nunukan dan Sekretaris Daerah Nunukan dalam acara Vaksinasi Nasional memperingati Hari Bhayangkara ke 75.

Dikesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Nunukan, Melalui Sekretaris Daerah, Serfianus S.IP mengatakan, pelaksanaan vaksinasi serentak satu juta orang sehari dikemas dalam raangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 yang tentunya merupakan moment yang penting tahun ini.

Pemerintah Daerah bersama seluruh steakholder akan terus berupaya menekan angka laju penyebaran pandemik Covid 19, baik TNI Polri, Relawan Kesehatan dan Seluruh Komponen Bangsa.

” Apalagi kita yang berada di wilayah perbatasan ini intens dilalui para pelintas batas maka pemerintah tentu berharap agar seluruh komponen berperan aktif melawan penyebaran Virus Corona ini,” lanjutnya.

Karena itulah menjelang Hari Bhayangkara ke 75, lanjutnya, Pemerintah Daerah mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan agar menerapkan Protokol Kesehatan, meskipun saat ini Nunukan mendekati zona hijau, namun hal tersebut tak membuat masyarakat lengah, tetap pakai masker dan Disiplin 5M. #Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes