Press "Enter" to skip to content

Satgas Covid 19 Rapat Evaluasi Pencegahan Virus Corona di Sebatik.

NUNUKAN – Meningkatnya angka pademik covid 19 di Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan membuat sejumlah intitusi bergerak melakukan pencegahan dan penanganan penularan Covid 19.

Institusi ini merupakan bagian dari Satgas Covid 19 dan sejumlah kepala desa di Kecamatan Sebatik yang hadir dalam agenda koordinasi dan evaluasi penanganan pencegahan covid 19, Selasa (6/7) di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia itu.

Kegiatan ini diprakarsai Satgas Covid 19 Nunukan bertujuan membahas permasalahan peningkatan pandemik covid 19 di Kecamatan Sebatik.

Hadir dalam pertemuan ini, Camat Sebatik- Andi Salahuddin, Sekretaris Camat Sebatik-Saleh S.Pd, Kepala Puskesmas Sei Taiwan-Dr. Arbaiyah, Danpos Marinir Pos Sei Taiwan-Lettu Mar Ari, Babinsa Desa Tanjung Karang – Sertu Ribut, Personil Polsubsektor Sebatik- Briptu Akbar Ulil Kahfi, Babinsa Desa Sei Manurung – Sertu Anton, Babinsa Desa Padaidi-Praka Darson dan Kepala Relawan Satgas Covid 19 yang terdiri kepala Desa Se Kecamatan Sebatik.

Dalam rapat tersebut menghasilkan  kesimpulan meliputi : Satgas Covid 19 yang terdiri dari Gabungan TNI, Polri, Pemkab dan Satpol PP akan menertibkan masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

Satgas Covid 19 juga akan mengedukasi pengguna jalan yang melewati Posko Relawan Desa untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan penerapan 5M.

Relawan Covid 19 yang terdiri dari Kepala Desa di Kecamatan Sebatik kembali aktif melakukan Patroli setiap jam secara bergantian untuk memantau dan mengawasi warga yang terpapar covid 19 dan sedang karantina mandiri.

Kemudian terhadap warga yang terpapar akan diberikan bantuan untuk kebutuhan dengan menggunakan anggaran masing masing desa.#fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes