Press "Enter" to skip to content

Cegah Covid 19, TMMD Kodim 0911/Nunukan Cek Kesehatan Warga Binusan.

NUNUKAN – Dalam Upaya mengendalikan dan mencegah penularan Pandemik Covid 19, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0911/Nunukan menyambangi warga RT 11 Desa Binuasan dari rumah ke rumah (door to door).

Desa tersebut menjadi bagian dari program TMMD Kodim 0911/ Nunukan, selain membangun Infrasturktur Desa, juga mengedukasi masyarakat sekitar akan pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti menerapkan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memastikan warga didesa tersebut aman dari pandemik covid 19 dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan, warga sekitar pun menerima baik tim medis TMMD, dengan harapan bahwa mereka tidak lagi ke Puskesmas yang jaraknya cukup jauh dari desa.

” Kami bergantian, setiap harinya untuk memberikan pelayanan kesehatan, baik kepada personel satgas TMMD maupun masyarakat sekitar. Rata-rata kesehatan masyarakat stabil oleh karena itu memeriksa suhu tubuh dan tekanan darah warga serta memberikan vitamin kepada wargauntuk menjaga kualitas kesehatan yang tidak mudah terserang penyakit,” ujar Peltu Yudha. Minggu (11/7) lalu.

Pemeriksaan secara door to door ini selain menjaga kesehatan warga, TMMD juga menjalin keakraban dengan dengan warga sekitar, sekaligus melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat sehingga tidak mengundang antrian panjang yang menyebabkan kerumunan ketika warga di Puskesmas.

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan, kata Peltu Yudha diharapkan masyarakat tidak risih berobat, apalagi pandemik covid 19 saat ini masih terus menunjukkan trend yang tinggi di Kabupaten Nunukan.

“ Mari bersama sama meningkatkan kualitas kesehatan kita, agar terhidar dari Covid 19, tetap dirumah, gunakan masker dan jauhi kerumunan jika hendak beraktifitas diluar rumah, serta selalu mencuci tangan dengan Sabun di air yang mengalir atau dengan handzanitiser,” ajaknya.#fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes