Press "Enter" to skip to content

Tokoh Masyarakat Sebatik Tangani Pandemik Covid 19.

NUNUKAN – Tokoh Masyarakat Kecamatan Sebatik, H. Nurwandi Pakki bantu Pemerintah menangani pencegahan dan pengendalian Pandemik Covid 19. Nuraninya terpanggil untuk masyarakat karena angka kasus terkonfirmasi positif di kecamatan tersebut cukup tinggi.

Meledaknya angka kasus pandemik covid 19 sejumlah Puskesmas dan RSUD Pratama kekurangan persediaan Tabung Oksigen, meski alat pengesian tabung tersebut tersedia namun tidak dapat digunakan.

Prihatin dengan kondisi itu, H. Nurwandi yang akrab disapa H. Momo andil mengatasi hal tersebut, ia mengundang kepala puskesmas dan direktur RSUD merembukkan permasalahan itu agar segera membenahi Fasilitas Kesehatan sehingg bisa digunakan pasien yang terpapar pandemik covid 19.

Dikecamatan Sebatik Timur setiap hari terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif, saat ini sebanyak 134 orang yang memerlukan penanganan khusus, baik di Puskesmas maupun di RSUD Sebatik.

“ Saya cukup prihatin dengan kondisi ini, angka covid 19 semakin tinggi bahkan setiap hari bertambah, situasi seperti ini semua pihak harus bergerak, bukan hanya pemerintah daerah melainkan seluruh masyarakat Nunukan,” kata H. Momo. Senin (12/7) di Sebatik.

Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan merupakan hal yang utama untuk menghentikan penularan Covid 19, menurutnya, masyarakat Nunukan khususnya di Sebatik harus menyadari bahaya Covid 19. Dengan menerapkan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan, adalah kunci mamatikan virus tersebut.

“ Ingatkan keluarga, warga dilingkungan tempat tinggal kita agar selalu menggunakan masker apabila hendak keluar rumah, jauhi kerumunan, jangan mengabaikan himbauan protokol kesehatan pemerintah sebab Covid 19 itu nyata,” ajaknya.

Kepeduliannya terhadap masyarakat Sebatik mendapat respon positif dari Pemerintah Kabupaten Nunukan, Camat Sebatik Timur, Wahyudi mengatakan bantuan sebanyak 53 tabung Oksigen dari tokoh masyarakat dan pengusaha di Kecamatan Sebatik ini akhirnya pelayanan kesehatan untuk pasien yang terkonfirmasi positif terpenuhi.

Wahyudi menambahkan H. Nurwandi Pakki dikenal dengan kepekaan sosialnya, awal pandemik covid 19 2020 lalu, ia membagikan ribuan masker bahkan pernah ingin membeli alat PCR pemeriksaan Swab, hanya saja batal karena regulasi.

“ H. Momo bersama Pengusaha lainnya mengampayekan program Vaksinasi pemeritah agar semua warga di Kecamatan Sebatik bebas dari pandemik,” kata Camat Sebatik Timur.

Pelaksanaan Vaksinasi Nasional di Kecamatan Sebatik terbilang sukses, tingginya minat masyarakat untuk di vaksin membuat H. Nurwandi Pakki turun tangan menggunakan gedung Astrada88 miliknya sebagai lokasi Vaksinasi.

“ Jujur saya sampaikan bahwa keterlibatan dan kepedulian H.Nuwardi dalam penaganan Covid-19 dipulau sebatik luar biasa, pertama Membantu pengisian Tabung Oksigen, membantu Tempat  yakni Gedung Aztrada 88 sebagai tempat  pelaksanaan Vaksin, selain itu beliau membantu Obat Obatan termasuk Obat Multivtamin, membantu juga menyediakan  gedungnya  sebagai Posko secara Gratis yang digunakan sebagai tempat koordinasi Satgas Tim Covid 19 di Kecamatan Sebatik,” kata Wahyudi.#fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes