Press "Enter" to skip to content

Desa Bukit Harapan Sebatik Gelar PPKM Micro.

NUNUKAN – Kepala Desa Bukit Harapan Kecamatan Sebatik Kabupaten Nunukan, menggelar PPKM Micro di RT 01 Dusun Masago, hal ini dilakukan melihat tingginya angka Pandemik Covid 19 di Kecamatan terbesbut.

Kepala Desa Bukit Harapan Cecep Supriadi mangatakan, kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan terutama penerapan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

PPKM Micro Di Desa Bukit Harapan Sebatik
PPKM Micro Di RT 01 Dusun Masago Desa Bukit Harapan Sebatik.

” Kegiatan ini berkesinambungan selain dipasar juga digelar sejumlah tempat Ibadah serta di tempat umum lainnya yang memungkinkan berkumpulnya masyarakat,” kata Cecep.

Cecep berharap agar masyarakat setempat tidak mengabaikan anjuran protokol kesehatan tersebut, karena hal ini merupakan salah satu cara menghentikan penularan pandemik covid 19.

” Kami minta masyarakat terus menerapkan 5 M, terutama mengurangi aktifitas berpotensi menimbulkan  kerumunan yang banyak, upayakan menggunakan masker dan membawa handszanitiser jika hendak keluar dari rumah, ini untuk keselamatan kita semua,” jelas Cecep.

Satgas Covid 19 Breafing Pelaksanaan PKKM Micro
Satgas Covid 19 Breafing Pelaksanaan PKKM Micro di RT 01 Dusun Masago Desa Bukit Harapan Sebatik.

Dalam PPKM Micro tingkat RT ini, instansi terkait juga ikut berperan membantu Kepala Desa Bukit Harapan, TNI POLRI, Tim Medis dan Relawan Satgas Covid 19 membagikan masker kepada masyarakat dari rumah kerumah, hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah atas penanggulangan pendemik covid 19 di Kecamatan Sebatik.

Hadir dalam kegiatan ini, Babinsa Bukit harapan Serda Krisno Mandar utomo, Bhabinkamtibmas Desa Bukit harapan Briptu Iswandi, Tim kesehatan UPT Puskesmas Ajikuning Fatmawati, S Keb. dan Staurina, S. Keb, Staf Kasi Tratib Bapak Sumardi, Satpol PP Amirudin, Linmas Desa Bukit harapan Bapak imam Daud dan Tim relawan Covid-19 Desa Bukit harapan. #Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes