Press "Enter" to skip to content

Pemkab Nunukan Ajak Media Massa Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes.

NUNUKAN – Salah satu upaya Pemerintah Daerah menekan angka pandemik covid 19 di Kabupaten Nunukan yakni mengajak awak media ikut mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol Kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan dan membatasi Mobilitas.

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan, Hasan Basri Mursali, S.IP berharap agar media massa dapat bersama sama pemerintah memberikan pemahaman masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid – 19 saat ini.

“Saya mengajak teman – teman media, ayo terus mengingatkan masyarakat tentang bahayanya covid  – 19, dan pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk memerangi penyebaran covid – 19, Silahkan dengan kreasinya masing – masing, bisa melalui artikel, berita, atau konten – konten yang lain. Saatnya media berperan mengatasi situasi sulit ini,” kata Hasan Basri Mursali, Senin (26/07) usai rapat Koordinasi Virtual Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Nunukan bersama unsur Forkopimda, di Lt. IV kantor Bupati Nunukan.

Hasan menjelaskan, jika kampanye patuh terhadap prokes ini terus digencarkan melalui berbagai media, maka dapat menciptakan kesadaran sendiri mematuhinya tanpa paksaan.

Ia menambahkan, patuh terhadap prokes ini menjadi penting, karena menurutnya, selain vaksinasi, disiplin menerapkan prokes adalah satu – satunya cara yang bisa dilaksanakan untuk mengurangi penyebaran covid – 19.

Terlebih lagi, lanjutnya, saat ini jumlah orang yang positif terpapar covid – 19 terus meningkat secara signifikan pasca ditemukanya virus covid – 19 varian delta B 1617.2 di wilayah Kabupaten Nunukan.

“Angkanya (jumlah kasus positif terpapar) cenderung terus naik dari hari ke hari, selalunya di angka dua digit. Situasi ini tentu sangat mengkhawatirkan, apalagi virus varian delta sudah ada di wilayah kita,” kata Hasan Basri.

Meski kesadaran Vaksinasi meningkat namun warga harus tetap menaati protokol keseahatan karena hal ini kata Hasan Basri, harus beriringan sebagai upaya mengurangi penyebaran pandemik covid 19.

Ia mengakui, bahwa saat ini ada kejenuhan di tengah masyarakat dalam menghadapi situasi pandemik yang sudah berlangsung hampir satu setengah tahun ini. Namun, menurutnya, semua pihak harus tetap semangat melakukan upaya apapun untuk menghindari kemungkinan terkena virus ini.

“Semua harus kita lakukan, bukan hanya untuk diri kita sendiri, melainkan juga demi keselamatan keluarga di rumah, para tetangga, dan orang – orang di sekeliling kita. Saya yakin, jika kita bersama – sama disiplin menerapkan protokol kesehatan maka kita akan mampu melalui situasi sulit ini dengan baik,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes