Press "Enter" to skip to content

Lapas Nunukan Monitoring Infrastruktur Keamanan.

NUNUKAN– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan kembali memonitoring infrastruktur keamanan pada Selasa (10/8).

Lapas Kelas IIB Nunukan
Ka.KPLP beserta jajaran Monitoring kualitas dinding bangunan Lapas Nunukan.

Kegiatan kali ini digelar diseluruh bagian beranggang atau lorong hunian sel tahanan warga binaan, serta tempat yang dinilai rawan terhadap gangguqn keamanan dan ketertiban di Lapas Nunukan.

Dipimpin oleh Kepala Pengamanan Lembaga Pemasayarakatan,Youga Supriady beserta jajaran melakukan pengecekan keamanan secara berkala.

” Kalapas Taufiq Hidayat menginstruksikan kepada kami untuk melakukan pengecekan dan kontrol sarana dan prasarana keamanan secara rutin yang hari ini kami gelar,” kata Youga.

Kegiatan tersebut, kata Youga, dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini Keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan khususnya.

Kegiatan pengecekan serta kontrol seperti ini menurutnya, sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan Kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang mengarah pada penguatan tugas dan fungsi keamanan.

” Untuk area yang dianggap rawan kami akan segera menindaklanjuti kiranya perlu pembenahan atau perbaikan.” Lanjutnya.

Lapas Kelas IIB NunukanKalapas Nunukan dan Kepala keamanan sepakat bahwa Kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan karna dapat menjadi  kunci Pemasyarakatan lebih Maju.

Karena itu Youga mengatakan, untuk melaksanakan sistem keamanan yang lebih baik lagi maka diperlukan Petugas Pengamanan yang memiliki kompetensi dalam melaksanakan langkah-langkah strategis pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dan menjaga kondisi Lapas Nunukan senantiasa dalam keadaan teratur, aman, dan tentram.

” Semoga Tuhan yang maha kuasa melindungi kita semua dimana pun berada, Mari bersama-sama merapatkan barisan untuk Lapas Nunukan dengan penuh optimis untuk menjadi yang lebih baik lagi.” Tegasnya.

Dengan kebersamaan, kekompakan kata Youga, Lapas Nunukan PASTI bisa menghadapi seluruh tantangan dan hambatan di masa yang akan datang, tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan.

” Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara.” kata Kalapas Nunukan Taufiq Hidayat melalui Ka. KPLP Lapas Nunukan, Youga Supriady.

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes