Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Kukuhkan Paskibra  HUT RI Ke – 76.

NUNUKAN – Dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 76 Tahun 2021, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Pd.D mengikuhkan anggota pasukan pengibar bendera merah putih di lantai V Kantor Bupati Nunukan, Minggu (15/08).

Usai pengukuhan, Laura mengatakan ditengah Covid-19 ini, betapa beratnya latihan dan seleksi yang dialami oleh anggota pasukan pengibar bendera merah putih.

Menurutnya terpilih menjadi PASKIBRA tentu menunjukkan tak semudah membalikkan tangan, kalau bukan karna kemampuan, baik berupa postur tubuh yang sesuai, ketahanan fisik, mental yang kuat, serta disiplin dan moralitas yang baik.

Bupati Nunukan
Bupati Kabupaten Nunukan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) di Lt. V kantor Bupati Nunukan.

Menjadi Paskibraka merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan, tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi orang tua, dan sekolah masing-masing.

” Setiap tahun banyak yang ingin menjadi anggota PASKIBRA, mengikuti seleksi untuk menjadi pasukan pengibar bendera ada yang terpilih ada pula yang tersisih, yang terpilih tentunya yang terbaik”, ujar Laura.

Lebih lanjut disampaikan sebelum dikukuhkan menjadi anggota PASKIBRA, tentunya telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan yang sangat keras, yang tujuannya untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya sebuah perhelatan yang sangat penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76.

“Apa yang telah anda dapatkan selama pendidikan dan pelatihan ini nantinya juga akan sangat berguna bagi kehidupan kalian di masa-masa mendatang”, ujar Laura.

Dengan latihan yang diberikan oleh para instruktur dan pelatih yang telah mendedikasi dalam menyiapkan PASKIBRA tahun 2021 ini, dan tidak lupa dukungan dari orang tua masing-masing yang telah memberikan kepercayaan kepada putra putrinya dalam perjuangan dan pengabdian untuk bangsa dan negara.

“Untuk itu saya berpesan, selalu jaga sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Jadilah contoh dan teladan bagi teman-teman di sekolah, dan kaum muda di sekitarmu, khususnya dalam memantapkan dan menguatkan nilai-nilai nasionalisme terhadap bangsa dan negara”, tutup Laura.

Anggota Paskibra tahun 2021 ini akan bertugas pada pengibaran dan penurunan bendera pada Upacara Parade dan Aubade HUT RI Ke 76 Tahun 2021 di yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Nunukan. (Adv)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes