Press "Enter" to skip to content

Lapas Kelas IIB Nunukan Gelar Vaksinasi Tahap Pertama.

NUNUKAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan menggelar vaksinasi Tahap Pertama di Balai Pemasyarakatan, Kamis (19/8).

Lapas Kelas IIB Nunukan
Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan, Taufiq Hidayat.

Sebanyak 600 Warga Binaan Lapas Nunukan hari ini mendapatkan vaksinasi dosis I diprioritaskan WBP Nunukan dan memiliki Nomor Kartu Tanda Penduduk.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, Taufiq Hidayat mengatakan,  Vaksin senovak yang tersedia untuk WBP dan Staf Lapas Nunukan sebanyak 90 Vial atau 900 dosis, dan diusahakan agar seluruh WBP dapat divaksinasi.Antrian Warga Binaan Lapas Nunukan sebelum mendapatkan Vaksin. ” Kita Prioritaskan yang memiliki NIK yang sudah terdaftar, namun jika target hari ini belum tercapai maka akan dilanjutkan dengan WBP yang lain.” kata Kalapas Nunukan.

Lebih lanjut disampaikannya, target hari ini kemungkinan tidak terpenuhi, karena ada beberapa WBP yang sakit, dan mengalami tekanan darah tinggi sehingga petugas medis menunda pemberian Vaksin, namun jika nanti kondisinya sudah sehat akan tetap terlayani.

Kalapas berharap, agar seluruh WBP bisa mendapatkan Vaksi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Herd Immunity atau kekebalan tubuh terhadap segala penyakit khususnya Covid 19.

Petugas Medis Puskesmas Sedadap
Petugas Medis memeriksa kesehatan warga binaan lapas nunukan sebelum di vaksin.

Suasana vaksinasi aman, tertib dan mengedepankan Protokol Kesehatan, Warga Binaan satu persatu menuju ketempat pendaftaran yang disediakan panitia, kemudian menuju keruangan vaksinasi.

Petugas Medis dari Puskesmas Sedadap kemudian melayani peserta penerima vaksin, diawali dengan pemeriksaan kesehatan dengan mengecek suhu badan, tekanan darah, dan keluhan terkait penyakit yang pernah di derita penerima vaksin.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, Lapas Nunukan dan Kodim Kabupaten Nunukan.#fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes