Press "Enter" to skip to content

Anak Usia 12-17 Mulai Divaksinasi Covid 19 Di Nunukan.

NUNUKAN – Anak anak usia 12 hingga 17 tahun mulai divaksinasi covid 19 di Nunukan, sekitar 150 peserta yang sudah terdaftar, Jumat (20/8) meramaikan Gedung Olah Raga Sei  sembilan Nunukan untuk menerima vaksin covid 19.

Vaksinasi Anak Usia Remaja
Pengecekan Tekanan darah dan Kesehatan oleh tenaga medis sebelum meberikan Vaksinasi bagi anak usia remaja.

Program vaksinasi usia remaja ini mendapatkan Vaksin Senovac  sebanyak 60 vial dengan dosis vaksin 0.5 ml sama dengan dosis orang dewasa.

Dengan membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan nomor Induk kependudukan anak merupakan syarat untuk mendapatkan vaksin, selain itu kondisi kesehatan anak juga wajib terjaga.

Tenaga medis pun antusias melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penerima vaksin, yang diawali dengan pengukuran suhu tubuh, tekanan darah dan mengecek riwayat penyakitnya.

“ Sebelum mendapatkan vaksin kesehatan saya diperiksa terlebih dahulu, setelah itu disuntik, sama sekali tidak merasakan apa apa, cuman sedikit rasa takut karena baru pertama kali disuntik,” kata siska wulandari (16), peserta penerima Vaksin Dosis I untuk usia remaja.

Ia didampingi orang tuanya, awalnya khawatir disuntik namun setelah dinasehati oleh ibundanya rasa takutnya berangsung hilang.

Vaksinasi Anak Usia Remaja
Pemberian Vaksinasi Anak Usia 12 – 17 di gedung olah raga sei sembilan Kabupaten Nunukan.

“ Kita perlu memberikan pemahaman kepada anak, bahwa dengan Vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit terutama covid 19, tak perlu takut kalau ingin sehat,” kata Fatimah, orang tua siska.

Selain usia remaja, orang dewasa pun juga ikut antri mendapatkan Vaksin di gedung olaraga tersebut, mereka adalah peserta yang terdaftar untuk dosis pertama kemarin, namun tidak sempat terlayani.

Data yang dihimpun, penerima dosis pertama, Kamis (19/8) hanya 600 peserta dan belum memenuhui target vasinasi sebanyak 90 vial.

Tingginya minat warga Nunukan untuk mendapatkan vaksin patut diacungi jempol, rela antri berjam jam hingga sore hari, hal ini terlihat sejak beberapa minggu lalu di beberapa titik pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Kesedaran warga akan pentingnya Vaksinasi Covid 19 turut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pandemik covid 19 di wilayah perbatasan Indonesia ini.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes