Press "Enter" to skip to content

DPRD Nunukan Terima Kunjungan Siswa Pramuka.

NUNUKAN – Anggota Legislatif menerima kunjungan siswa Pramuka Nunukan, mereka diterima langsung ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa dan sejumlah anggota dewan lainnya, Senin (23/8) di Kantor DPRD Nunukan.

Kunjungan ini bukan terbilang baru, sebelumnya bahkan setiap tahunnya siswa berseragam coklat itu anjang sana di Kantor tersebut, selain siswa Pramuka juga siswa SD dan SMU pernah berkunjung di Kantor perwakilan rakyat tersebut.

Kunjungan Pramuka Di Kantor DPRD Nunukan
Saleh SE menyampaikan Tupoksi DPRD Nunukan dalam Kunjungan Siswa Pramuka Pelangi 2021 Di Kantor DPRD Nunukan,

Melalui kegiatan ini Sekretaris DPRD Nunukan, Agustinus Palentek SS, memperkenalkan anggota legislatif yang berkesempatan hadir saat itu, antara lain Wakil Ketua DPRD Nunukan, Saleh SE, dan Burhanuddin S.HI, serta anggota DPRD Nunukan, Andre Pratama dari Partai Bulan Bintang, Robinson Totong dari Partai Demokrat, Hendrawan dari Partai Nasdem, Inah Anggrainy dari Partai PKS dan Kanain Kornelis, Hj Nikmah dari Partai Hanura.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Nunukan, Saleh SE dan Burhanuddin, S.HI, MM menjelaskan tentang tupoksi DPRD Nunukan, sebagai perwakilan raykat dan mitra Pemerintah Daerah.

Saleh mengatakan, bahwa tiga fungsi DPRD Nunukan, meliputi Fungsi Anggaran (Budgeting), Legislasi (Pembentukan Peraturan Daerah) dan Fungsi Kontrol yakni mengawasi jalannya sistem dan pembangunan di Peritahan Daerah.

Selain itu, Burhanuddin S.HI juga menyampaikan kepada siswa Pramuka, bahwa di lembaga perwakilan rakyat ini terdiri dari alat kelengkapan meliputi tiga komisi, Komisi I Bidang Pemerintahan, Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan serta Komisi III Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Bagikan :

Pages: 1 2