Press "Enter" to skip to content

Warga Binaan Lapas Nunukan Vaksinasi Dosis II.

NUNUKAN, marajanews.id – Sebanyak 467 Warga Binaan Pemasyarakat Lapas Kelas IIB Nunukan mendapatkan Vaksinasi Tahap II. Selasa (21/9) di Lapas Nunukan.

Kegiatan ini, merupakan Komitmen Lapas Nunukan untuk terus berupaya melakukan pencegahan Penularan Pandemik Covid-19 dilingkungan Lembaga Pemasyarakatan tersebut.

Vaksinasi Dosis II
Kalapas Nunukan, Taufiq Hidayat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dosis II di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan.

” Kita juga publikasikan kegiatan ini, sosilisasi dan dokumentasi melalui media elektronik, untuk meyakinkan masyarakat bahwa kesehatan bukan hanya diluar lembaga melainkan didalam lapas pun kita perlu pikirkan,” kata Kalapas Nunukan, Taufiq Hidayat.

Terlaksananya Kegiatan ini atas sinergitas Lapas Nunukan dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Dinas Kesehatan dan juga Kodim/ TNI Kabupaten Nunukan dan kegiatan berlangsung tertib dan aman dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pelaksanaan Vaksinasi dosis II di Lapas Nunukan
Pelaksanaan Vaksinasi dosis II di Lapas Nunukan, WBP melakukan registrasi sebelum menerima vaksin.

Selain itu, kegiatan tersebut berdasarkan surat direktur jendral pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM Nomor : PAS-UM.01.01-07 Tanggal 02 Maret 2021 Tentang Permohonan Vaksin Covid-19 bagi Tahanan/Narapidana Pemasyarakatan di UPT Pemasyarakatan.

Karena itu Taufiq Hidayat berharap agar WBP Lapas Nunukan selalu dalam keadaan sehat serta dapat mencegah penularan covid-19 khususnya di Lapas Nunukan.

Ia juga mengatakan bahwa terhadap jajaran petugas agar selalu bersinergi serta tetap semangat dalam berkinerja Pasti Demi bangsa dan negara Indonesia, dan tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan.

” Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara.” kata Lapas Nunukan.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes