Press "Enter" to skip to content

Polres Nunukan Kembali Gelar Vaksinasi Covid 19.

NUNUKAN, marajanews.id – Polres Nunukan Kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Covid 19 di Terminal Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Sabtu (2/10).

Vaksinasi kali ini menggunakan jenis Astrazeneca untuk masyarakat umum di Kabupaten Nunukan dengan dosis pertama dan kedua.

Sebanyak 150 Dosis yang disiapkan dalam kegiatan tersebut harus ditambah karena tingginya minat masyarakat untuk melakukan Vaksin Covid 19.Vaksin Covid 19.

Vaksinasi Covid 19
Sebelum di vaksin peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Pelayanan tidak bisa kita batasi, pagi hingga siang ini masih terus bertambah rencananya akan kita tambah 200 dosis lagi,” kata Salah seorang Vaksinator saat di temui usai memberikan Vaksin ke Peserta.

Ditanya usai melakukan vaksinasi, Imelda belum merasakan gejala dari Vaksin Astrazeneca, menurut informasi katanya Vaksin ini dapat menyebabkan demam, nyeri otot dan pilek.

Selama 30 menit berada di area vaksinasi bersama kerabatnya yang juga ikut di vaksin tak merasakan efek dari Vaksin tersebut.

Peserta vaksinasi Covid 19
Peserta Vaksinasi Covid 19 di terminal pelabuhan tunon taka nunukan.

“Hanya bekas suntikan yang sedikit nyeri, tapi ini sudah reda karna tadi dianjurkan minum air putih,” kata Imelda warga RT 08 Porsas Nunukan Timur.

Ia mengajak masyarakat Nunukan yang belum menerima dosis pertama segera divaksin agar tubuh menjadi kuat dari serangan virus corona.

” Ayo segera Vaksinasi agar kekebalan tubuh kita meningkat dan terhindar dari Pandemik Covid 19,” lanjutmya.

Dalam Kegiatan tersebut setiap peserta menerapkan protokol kesehatan, mereka diminta menggunakan masker oleh petugas keamanan sebelum masuknke ruang registrasi.

Usai melakukan pendaftaran peserta penerima vaksin terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, apabila tidak memenuhi syarat vaksin maka peserta di persilahkan istirahat sejenak, terutama yang mengalami riwayat jantung dan tekanan darah tinggi.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama TNI Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Nunukan di pelabuhan tunon taka nunukan.# Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes