Press "Enter" to skip to content

Bupati Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Nunukan Ke 22.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D bertindak sebagai Pembina upacara pada peringatan Peringatan HUT Kabupaten Nunukan ke 22 yang digelar dihalaman Kantor Bupati Nunukan, jalan Ujang Dewa Kecamatan Nunukan Selatan, Selasa (12/10).

Upacara dikuti Instansi pemerintah Kabupaten Nunukan terdiri dari TNI, Polri, ASN, Satpol PP, Pramuka dan organisasi masyarakat.

Ketua DPRD Nunukan
Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa,, Wakil Ketua DPRD Provinsi kaltara, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Nunukan dalam upacara HUT Kabupaten Nunukan ke 22.

Selain itu upacara juga dihadiri Ketua dan anggota DPRD Nunukan, Forkopimda Nunukan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Instansi di lingkungan pemerintah daerah, dan organisasi masyarakat Kabupaten Nunukan.

Peringatan HUT tahun ini tak semeriah dari 2 tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Nunukan dibatasi dengan standar protokol kesehatan covid 19, sehingga sejumlah kegiatan masyarakat ditiadakan.

Dalam amanatnya, Bupati Nunukan mengatakan, Kabupaten Nunukan telah melalui perjalanan perjalanan panjang, kini terus berkembang dan terhitung sudah 11 kali melakukan pemekaran dari lima kecamatan menjadi 21 Kecamatan.

Anggota DPRD Nunukan
Anggota DPRD Nunukan dalam upacara peringatan hari jadi jadi Kabupaten Nunukan ke 22, Selasa 12 Oktober 2021.

Di hari ulang tahun ke 22 ini Kabupaten Nunukan juga menorehkan penghargaan diberbagai bidang, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pemerintahan.

” Tetapi yang luar biasa adalah Sapu Bersih WTP selama enam kali berturut turut, ini menunjukkan kita sukses dalam mengelola keuangan yang merupakan inti dari pengelolaan pemerintah,” kata Laura.

Meski demikian, Laura mengatakan, Kabupaten Nunukan harus terus berbenah, Bupati percaya ASN Nunukan tidak tertatih lagi menghadapi keadaan saat ini, kesulitan adalah tantangan yang dapat menjadi pengalaman untuk menciptakan kemajuan Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan
Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM, Ph.D Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Nunukan ke 22.

” Saya berpesan kepada para ASN teruslah menjadi terdepan memberikan motivasi dan Inovasi, tantangan memang selalu ada tetapi kita tak boleh menyerah,” tegas Bupati Nunukan.

Peringatan hari jadi yang ke 22 ini, Pemerintah Kabupaten Nunukan merangkai sejumlah kegiatan meliputi Launching lagu HUT Kabupaten Nunukan, Pemberian Piagam kepada 3 OPD dengan capaian SKM (Survay Kepuasan Masyarakat) tertinggi.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Nunukan juga meluncurkan penggunaan syal manik, senam Lakiwul (Iluk Yaki Betawol), Pemberian Tali Asih kepada siswa berprestasi tingkat nasional.

Demikian juga dengan rangkaian kegiatan lainnya, Pemkab Nunukan meluncurkan Anjungan DUKCAPIL Mandiri dan menyerahkan piagam penghargaan kepada kepala desa yang telah mengabdi selama satu tahun di Nunukan, meliputi Kepala Desa Tanjung Karang Sebatik, Kepala Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes