Press "Enter" to skip to content

Warga Nunukan Utara Antusias Ikuti Vaksinasi Covid 19.

NUNUKAN, marajanews.idPelaksanaan Vasinasi Covid 19 di kantor Kelurahan Nunukan Utara dipadati warga setempat, sekira 12 Rukun Tetangg (RT) di kelurahan tersebut medaftarkan warganya  untuk mengikuti serbuan Vaksinasi yang diinisiasi Polsek Nunukan, PT. Inhutani dan Kelurahan Nunukan Utara.

Lurah Nunukan Utara
Lurah Nunukan Utara, Wahyuddin.

Lurah Nunukan Utara, Wahyuddin mengatakan, sejak pagi hingga siang hari antusias warga mengikuti vaksinasi tersebut cukup tinggi, pihaknya sedikit kewalahan mengantisipasi warga yang hendak mendaftarkan diri dalam program pemerintah tersebut.

“ Kita tidak bisa menolak, semoga hari semua warga bisa terlayani, data yang dihimpun kemarin melalui RT sekitar 200 peserta, namun hari ini bertambah hingga 500 lebih warga yang ingin divaksinasi,” kata Lurah Nunukan Utara. Rabu (13/10).

Vaksinasi Covid 19
Peserta Vaskinasi Covid 19 menjalani Pemeriksaan Kesehatan Sebelum mendapatkan Vaksin.

Pelaksanaan Vaksinasi pun lancar dan aman, personil polsek Nunukan turut membantu mengurai kerumunan warga, mengingat lokasi halaman dan ruangan kantor kelurahan sempit sehingga peserta wajib menerapkan protokol kesehatan.

Selain 12 Tahun, peserta usia lansia juga terlayani saat vaksinasi berlangsung, untuk pelajar dan masyarakat umum diberikan vaksin senovac sementara usia 60 keatas mendapatkan jenis vaksin astra Zeneca.

“ Teknis vaksinasi 2 ruangan dan dilayani oleh dua vaksinator dari dinas kesehatan dan tenaga medis RSUD Nunukan, PMI dan Satgas Covid 19, untuk mempercepat pelayanan warga agar tidak berlama lama antri,” lanjutnya.

Manager PT Inhutani Nunukan
Manager PT Inhutani Nunukan, Yudi Ariyanto.

Dikesempatan yang sama, Manager PT Inhutani I UMH Kunyit Nunukan, Yudi Ariyanto mengatakan, antusias warga mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, pihaknya mengapresasi pelaksanaan kegiatan tersebut, karena selain warga Nunukan utara, pedagang dari pasar Inhutani yang berdekatan dengan kantor lurah, ikut antri mendapatkan vaksin.

“ Mereka tidak lagi jauh meninggalkan dagangannnya untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama, ini sangat membantu para pedangang yang berdekatan dengan lokasi vaksinasi Covid 19,” kata Yudi saat memantau kegiatan vaksinasi

Keikutsertaan PT. Inhutani mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi dikelurahan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, pihaknya juga terlibat langsung mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi Covid 19 melalui program jumat berkah.

“ Kita juga sudah bertahun tahun di Nunukan setidaknya andil mensukseskan program pemerintah, dan kemungkinan kegiatan ini akan terus kita support hingga seluruh masyarakat Nunukan mendapatkan Vaksin,” ungkapnya.

Keberadaan PT Inhutani di Kabupaten Nunukan terbilang lama, perusahaan ini tidak hanya tampil melalui program vaksinasi, namun industri pengolahan hutan tanaman ini selalu hadir dalam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Nunukan.

“ Selama ini kami dengan Polsek Nunukan disamping kegiatan Vaksinasi ini, ada kegiatan Jumat bersih ala baik yang kami gelar hingga desember, setiap hari jumat kami membagikan sembako kepada warga yang berhak sesuai yang ditentukan Polsek Nunukan,” kata Yudi.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes