Press "Enter" to skip to content

Vaksin Moderna Dosis Kedua Kembali Serbu Warga Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Nunukan terus digalakkan, Kamis (14/10) di Gedung Olahraga Nunukan.

Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Sedadap menggelar Vaksinasi Covid 19 tahap kedua jenis Moderna, sebanyak 1000 Dosis.

Vaksinator Dinas Kesehatan Nunukan
Vaksinator menyuntikkan vaksin covid 19 jenis moderna kepada peserta.

Vaksinator dari Puskesmas Sedadap mengatakan, pemberian vaksin moderna diprioritaskan untuk masyarakat yang telah menerima dosis pertama bulan lalu.

“ Vaksinasi moderna untuk dosis kedua yang pelaksanaannya pada September lalu di dua lokasi, Pelabuhan Tunon Taka dan Islamic Centre,” kata Mercy.

Pelaksanaan Vaksinasi mulai pukul 8.00 wite, peserta meregistrasi terlebih dahulu dengan menunjukkan surat keterangan vaksin dosis pertama, kemudian menunggu nomor antrian.

Sebelum di vaksin, Vaksinator mengecek kesehatan peserta untuk memastikan Vaksin tersebut aman digunakan.

Usai menerima Vaksin Covid 19, peserta kemudian diarahkan ke bagian registrasi pendaftaran aplikasi peduli lindungi agar peserta terdata setelah vaksin kedua dan mendapatkan e-sertifikat vaksin.

Vaksin moderna adalah jenis vaksin mRNA dan tidak menggunakan Virus  yang dilemahkan atau dimatikan namun mengandung  materi genetic untuk memproduksi system kekebalan tubuh. #Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes