Press "Enter" to skip to content

Dinkes Siapkan 1.500 Dosis Pelaksanaan Vaksinasi Di GOR Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id- Dinas Kesehatan Kabupaten Kembali menggelar Vaksinasi Covid 19, Minggu (17/10) di Gedung Olahraga Kabupaten Nunukan.

Sebanyak 1.500 Dosis yang dipersiapkan untuk Vaksin tahap 1 dan 2 terbagi habis kepada masyarakat yang melakukan pendaftaran pada pelaksanaan Vaksinasi di tempat tersebut.

Antusias warga mengikuti kegiatan ini cukup tinggi mereka menerima Vaksin jenis Senovac ada yang baru pertama kali vaksin, dan juga yang menerima vaksin dosis II.

Pelayanan Vaksin Dosis I dan II
Pelayanan Vaksin Dosis I dan II.

Pelayanan Vaksinasi berdasarkan standar protokol kesehatan covid 19, sehingga antrian tidak tampak padat dan jauh dari kerumunan selama pendataan dan pendaftaran berlangsung.

Selama pelaksanaan Vaksinasi beberapa minggu ini, Dinas Kesehatan mencatat Capaian kegiatan Vaksin, untuk dosis pertama 1.878 orang atau sekitar 103,19 persen untuk tenaga medis sementara dosis kedua mencapai 1806 orang atau 99, 23 persen.

Terhadap Vaksinasi masyarakat umum, Dinas Kesehatan Nunukan merekapitulasi capaian Valsinasi tersebut, meliputi 43.373 dosis tahap I dan dosis II 20.779 penerima.

Vaksinator menyuntikkan Vaksin Senovak Dosis II
Vaksinator menyuntikkan Vaksin Senovak Dosis II kepada warga Nunukan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Nunukan, Irma Yanti mengatakan total capaian Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Nunukan secara keseluruhan sebanyak 182.886 sasaran, dengan capaian 75.914 dosis pertama dan untuk dosis kedua mencapai 37.187 Dosis.

” Dosisi I sekitar 41.51 persen dan dosis kedua 20.33 persen, hal ini menunjukkan masih perlu peningkatan target sasaran untuk vaksinasi Masyarakat Umum,” kata Irma.

Sering dengan tingkat kesadaran masyarak akan penerapan protokol kesehatan dan ikut serta mensukseskan program vaksinasi covid 19, menurunkan angka penyintas Covid 19.

Hal ini berdasarkan data Satgas Covid 19 per 16 oktober 2021 angka kesembuhan bertambah 8 orang sedangkan yang terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang, hal tersebut menunjukkan bahwa penyebaran pandemik covid 19 semakin menurun dan saat ini Kabupaten Nunukan berada di PPKM Level II. #Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes