Press "Enter" to skip to content

Sambut HDKD 2021, Lapas Nunukan Tabur Bunga Di TMP Jaya Sakti.

NUNUKAN, marajanews.id – Dalam Rangka Menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 pada 30 Oktober pekan depan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Nunukan menggelar upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti Nunukan, Selasa (26/10).

Upacara Tabur Bunga Lapas Nunukan
Lapas Nunukan Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Jaya Sakti.

Acara dihadiri oleh jajaran Imigrasi Nunukan dan Lapas Nunukan beserta Ibu DWP baik ibu DWP Imigrasi maupun Ibu DWP Lapas Nunukan ikut serta dalam upacara tersebut.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, kemudian dirangkai dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kalapas Nunukan Taufiq Hidayat, selaku Inspektur Upacara.Upacara Tabur Bunga Lapas NunukanSuasana begitu khidmat, Kalapas Nunukan, mengajak seluruh jajaran untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, Kalapas Nunukan dan Kakanim melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Nunukan sebagai wujud  penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Upacara Tabur Bunga Lapas NunukanSegera setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan oleh Kalapas dan Kakanim beserta seluruh peserta upacara yang hadir, kegiatan tersebut merupakan menabur bunga sebagai tanda cinta dan menghargai setiap peluh keringat serta darah para Pahlawan yang telah gugur.

Upacara Tabur Bunga Lapas NunukanKakanim dan Kalapas Nunukan menyampaikan, sebagai generasi penerus patut menghargai menghargai perjuangan pahlawan terdahulu, caranya adalah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk bangsa.

Dengan cara tersebut maka akan terpatri semangat nasionalisme bagi setiap warga negara yang untuk meningkatkan pembangunan di Indonesia khususnya diwilayah perbasan ini. ***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes