Press "Enter" to skip to content

Pelaku Usaha Paras Perbatasan Optimis Pulihkan Ekonomi.

NUNUKAN, marajanews.id – Sebanyak 34 Pelaku Usaha di Pasar Rakyat Adil Sejahtera (Paras) Perbatasan optimis pulihkan ekonomi Kabupaten Nunukan.

Gazalba Tahir
Koordinator Pelaksana Teknis Paras Perbatasan, Gazalba Tahir.

Koordinator Pelaksana Teknis Paras Perbatasan, Gazalba Tahir mengatakan, saat ini pandemik covid 19 berangsur membaik hal itu terlihat dari sejumlah indikator penangannya, apalagi Kabupaten Nunukan sudah masuk PPKM Level II.

” Maka tidak ada salahnya kita optimis, kembali melangkah memperbaiki perekonomian kita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab situasi saat ini kita masih perlu berhati hati meskipun covid 19 berangsur membaik,” kata Gazalba Tahir. Kamis (28/10) menyampaikan sambutan melalui acara pembukaan Paras Perbatasan Nunukan.

Ketua RT 08 Kelurahan Silisun ini menambahkan, 34 Pelaku Usaha Kuliner di Pasar Rakyat tersebut terdiri dari 10 binaan Dinas Perdagangan dan Koperasi, 24 orang pelaku usaha adalah warga perumahan griya tepian pantai lestari.

” Saya berterimahkasih kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola Paras Perbatasan ini, Insya Allah kedepannya jika masih diberi amanah banyak gagasan yang bisa menjadi kegiatan edukatif di pasar perbatasan ini,” tambahnya.

Paras Perbatasan
Pasar Rakyat Adil Sejahtera (Paras) Kabupaten Nunukan.

Salah satunya kata Gazalba, mengadakan beragam Lomba seperti Cerdas Cermat, Lomba mewarnai untuk anak TK, lomba baca puisi dan live musik, dengan kegiatan tersebut memberikan kontribusi positif bagi pelaku usaha di paras perbatasan.

” Sebenarnya sudah ada pengusaha permainan anak anak yang menghubungi saya, tapi belum berani mengiyakan mengingat situasi kita sekarang masih pandemi, tentunya saya harus berkoordinasi dengan satgas covid 19, pihak kepolisian, namun kalau sudah diizinkan tentu ini menjadi hal yang menarik kita datangkan artinya anak-anak bisa bermain sementara orang tuanya bisa berbelanja disini,” ungkapnya.

Pemulihan ekonomi di masa pandemik covid 19 perlu stimulan, jika terus bertahan menunggu pandemik berakhir, ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha semakin menurun, karena itu menurut gazalba sudah saatnya UMKM menggerakkan usahanya namun diberangi dengan penerapan disiplin protokol kesehatan.

” Saat ini Pemulihan Ekonomi harus berdampingan dengan protokol kesehatan artinya kita ingin produktif aman dari covid 19, kalau kita tetap disiplin tentu ekonomi kita tahun depan dan yang akan datang bisa lebih baik lagi,” kata Gazalba.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes