Press "Enter" to skip to content

KONI Kabupaten  Nunukan Gelar Musorkab Ke V.

NUNUKAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Ke-V, Kamis (4/11) di lantai V Kantor Bupati Nunukan, dengan tema “Kerja Bersama, Raih Prestasi Olahraga.

Musorkab Ke V KONI Nunukan
Musorkab Ke V Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan.

Ketua Panitia Musorkab Ke V, Samran ST mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh pengurus KONI Kabupaten Nunukan termasuk perwakilan dari sejumlah pengurus cabang olahraga di Nunukan.

” Agenda Musorkab ke V ini selain penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus KONI periode ke 2, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru dan membahas program kerja 2021-2025,” kata Samran.

Sekira 27 peserta dari masing masing pengurus cabang olahraga mengikuti kegiatan ini akan memilih ketua pada periode selanjutnya, 3 calon ketua umum juga menghadiri kegiatan tersebut.

Musorkab ke V ini bertujuan sebagai sarana untuk mengevaluasi kinerja organisasi selama periode kepengurusan yang berakhir hari ini.

Musorkab Ke V KONI Nunukan
Musorkab Ke V KONI Nunukan di lantai V kantor Bupati Nunukan.

Samran berharap pada periode selanjutnya KONI Nunukan senantiasa melakukan berbagai terobosan, Inovasi dalam merumuskan program kerja organisasi dalam upaya membangun dan mengembangkan potensi olahraga di Kabupaten Nunukan.

Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM Ph.D mengatakan, Pelaksanaan Musorkab KONI harus dilandasi semangat dan keinginan kuat untuk terus memajukan Olahraga di Kabupaten Nunukan.

” Musorkab harus mampu menampung ide, saran maupun gagasan dari peserta yang selanjutnya dirumuskan dalam satu keputusan organisasi yakni memajukan olahraga,” kata Laura menyampaikan sambutan sekaligus membuka Musorkab ke V KONI Nunukan.

Ia berpesan kepada pengurus yang terpilih nantinya mengedepankan transparansi anggaran karena keterbukaan menurut Laura sangat dibutuhkan membangun solidaritas organisasi, pengurus KONI dan pengurus cabang cabang olahraga di Kabupaten Nunukan.

Musorkab Ke V KONI Nunukan
Musorkab Ke V KONI Nunukan.

” Maju tidaknya prestasi olahraga di Kabupaten Nunukan ditentukan oleh para pengurus KONI yang nanti akan terpilih,” lanjutnya.

Karena itu, Pemerintah Daerah berharap agar pemilihan ketua dan pengurus KONI dilandasi dengan musyawarah mufakat, dan yang terpilih nantinya memiliki semangat komitmen, track record dan leadership dalam menakhodai organisasi di Bidang Olahraga ini.

” Saya berharap kepada penguris KONI yang terpilih menyusun program secara efektif, realistis dan tidak muluk muluk, prioritaskan cabang cabang olahraga yang terbukti berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Nunukan,” kata Laura.#fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes