Press "Enter" to skip to content

Vaksinasi Covid 19 Di Nunukan Capai 50 Persen.

NUNUKAN, marajanews.idBupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D mengatakan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Nunukan baru mencapai 50 persen, angka tersebut menunjukkan antusias masyarakat memutus mata rantai pandemic di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Malaysia itu cukup.

“ Vaksinasi covid – 19 sudah mencapai 50 persen. Namun di beberapa kelurahan, seperti Kelurahan Nunukan Utara, capaian vaksinasinya ada yang sudah 90 persen.” Kata Bupati Nunukan dalam kegiatan silaturrahmi wartawan, Minggu (7/11) di restoran Lanflin Nunukan.

Disampaikannya, saat ini masih ada sebagian kecil masyarakat yang enggan divaksinasi,  ia mengajak awak media untuk terus mengedukasi masyarakat tentang manfaat mengikuti vaksinasi covid 19, agar target 70 persen sasaran vaksinasi tercapai pada akhir tahun 2021.

Meski demikian, Bupati Nunukan juga mengakui bahwa sebagian program pemerintah kurang maksimal disebabkan sebagian anggaran dikhususkan untuk penanganan covid 19.

“Saya mengakui ada aspirasi dari masyarakat yang belum bisa dilaksanakan oleh pemerintah karena memang sebagian besar anggaran harus digunakan untuk menangani covid – 19. Namun seiring dengan semakin membaiknya kondisi, maka sekaranglah saatnya bagi kita semua untuk mulai melakukan upaya – upaya pemulihan ekonomi di masyarakat,” kata Laura.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes