Press "Enter" to skip to content

Percepat Herd Immunity, Dinkes Vaksinasi Warga Nunukan Selatan.

NUNUKAN, marajanews.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan kembali meyelenggarakan Vaksinasi di Kecamatan Nunukan Selatan, setelah menyasar dua kelurahan yang terbilang padat penduduk di Tanjung harapan dan Mansapa beberapa minggu lalu.

Bekerjasama dengan Puskesmas Sedadap dan Ketua RT 08 Kelurahan Selisun, kegiatan ini diserbu warga untuk mendapatkan vaksinasi covid 19 jenis Senovac dosis 1 dan 2.

Gazalba Ketua RT O8 Selisun
Gazalba Ketua RT O8 Selisun.

Ketua RT 08 Kelurahan Selisun, Gazalba mengatakan, antusias warga mengikuti vaksinasi dosis 1 cukup tinggi, selain warganya sebanyak 168 orang, juga melayani warga dari kelurahan Nunukan Timur yang belum divaksin.

Padahal menurutnya kegiatan ini hanya menyasar warga kecamatan Nunukan selatan, namun karna tingginya minat warga terhadap Vaksinasi tersebut, ia tidak membatasi masyarakat yang hendak di vaksin.

Warga Kelurahan Silisun
Warga Kelurahan Silisun menunggu Antrian menerima Vaksinasi Covid 19 jenis senovac.

“ Hari ini semua kita layani, persiapan vaksinasi tersedia 500 dosis di RT kami, kalaupun nantinya peserta terus bertambah maka kita minta penambahan dosis, saat ini baru terdaftar 230 warga khusus untuk kelurahan Selisun,” kata Gazalba, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kamis (18/11) di Paras Perbatasan Nunukan.

Percepatan pembentukan Herd Immunity warga terus dilakukan pemerintah daerah melalui vaksinasi massal, kolaborasi dinas kesehatan ke sejumlah pihak dilakukan untuk merealisasikan target 70 persen vaksinasi di Kabupaten Nunukan.

Selain di Kecamatan Nunukan, Vaksinasi juga sudah menyasar 21 kecamatan Kabupaten Nunukan, bahkan terdapat satu kelurahan yang sudah mencapai 100 persen warganya mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

Upaya untuk menstimulasi warga agar ikut serta mensukseskan program vaksinasi di Nunukan, pemkab mendirikan posko penangan covid dan lokasi vaksinasi yang mudah di jangkau bahkan sejumlah pengusaha terlibat mengajak warga agar divaksin dengan cara memberikan bantuan sosial untuk memulihkan perekonomian ditengah pandemik covid 19.

Saat ini Kabupaten Nunukan konsentrasi pada dua hal yakni, mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dan memulihkan ekonomi masyarakat dengan membuka kembali aktifitas UMKM seperti di pasar kuliner Pasar Perbatasan Nunukan.

“ Saya mengajak seluruh warga yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksin, keikutsertaan kita dalam program vaksinasi turut membantu pemerintah memutus mata rantai pandemic covid 19 sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi di Nunukan,” tutup Gazalba.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes