Press "Enter" to skip to content

Vaksin Aman Masyarakat Sehat.

NUNUKAN, marajanews.id- Vaksin Aman Masyarakat sehat menjadi tema edukasi pelaksanaan Vaksinasi Massal yang digelar HIPMI Kaltara dan HIPMI Nunukan, Sabtu (20/11) di jalan Tanjung Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan.

Vaksinasi Covid 19
Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Jalan Tanjung Nunukan Barat.

Beragam Informasi Hoax yang didengar masyarakat terkait Vaksin Covid 19, diantaranya mengandung chip elektronik dan menimbulkan reaksi ketergantungan apabila menggunakan vaksin, membuat HIPMI Kaltara dan Nunukan ambil bagian mengkampanyekan Manfaat Vaksinasi Covid 19.

Menepis informasi tersebut, organisasi tempat berhimpunnya pengusaha muda Kaltara ini andil mensosialisasikan bahwa Vaksin Aman dan bermanfaat untuk kesehatan masyarakat di tengah pandemik covid 19. Karna dapat meningkatkan dan mempercepat Herd Immunty atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

Ketua BPC.HIPMI Nunukan
Ketua BPC.HIPMI Nunukan, Syafrial.

” Jadi masyarakat tidak perlu khawatir menjalani Vaksinasi, Vaksin sangat aman dan tidak menimbulkan gejala yang berbahaya kalaupun ada efek sampingnya itu relatif dan tidak berlangsung lama, seperti ruam dan demam,” kata Syafrial, Ketua BPC. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nunukan.

Menurutnya dengan vaksinasi yang disertai dengan protokol kesehatan dapat menekan angka positif covid 19, karena Vaksin merangsang aktifitas kekebalan tubuh sehingga mampu melawan penyakit.

Verifikator regiatrasi Pedulilindingi
Usai menjalani Vaksin Peserta diregistrasi melalui aplikasi pedulilindungi.

” Banyak mitos dan hoax tentang Vaksin makanya masyarakat perlu informasi yang tepat agar memahami manfaatnya dan mendorong sikap tidak takut Vaksin, dengan Vaksin kita melindungi diri, keluarga dan orang lain serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai pandemik covid 19,” ungkapnya.

Pengurus HIPMI Nunukan
Pengurus HIPMI Nunukan

Meski Nunukan diguyur Hujan, tidak menurunkan semangat warga Nunukan barat rela antri berjam jam pagi hingga siang hari demi menjalani Vaksinasi Covid 19.

Antusias masyarakat terbilang tinggi membuat Satgas Covid 19, HIPMI Kaltara dan Nunukan sebagai penyelenggara kegiatan kewalahan mengurai jarak peserta yang kian berdesak desakan.

Hal ini dapat diantisipasi dengan cara menghimbau warga di ruang tersebut agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan menggunakan masker, namun apabila masih terlihat kerumunan dan tidak tertib dalam antrian maka penyelenggara menghentikan kegiatan tersebut.

Verifikasi aplikasi peduli lindungi.
Verifikasi aplikasi peduli lindungi.

” Kita mengajak warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan saat Vaksinasi berlangsung, menjaga jarak dan menggunakan masker wajib bagi peserta, untuk menghindari penularan covid 19, jangan sampai tujuan yang sangat mulia ini menimbulkan cluster baru,” harap Syahrial.

Sebanyak 750 dosis Senovak yang dipersiapkan panitia terbagi habis untuk warga, baik dosis pertama maupun dosis kedua, hal ini menunjukkan tingkat kesadaran dan partasipasi masyarakat Kabupaten Nunukan melawan pandemik covid 19 cukup tinggi dan hasilnya signifikan menurunkan angka pandemik covid 19.

” Kami terus mengedukasi warga agar termotivasi untuk segera di vaksin, selain melalui kegiatan vaksinasi juga mensosialisasikannya di media sosial, tujuannya agar kita cepat pulih dari pandemi kemudian melangkah ke perbaikan ekonomi dengan mengaktifkan kembali sektor usaha terutama aktifitas UMKM di Kabupaten Nunukan.

Selain itu kata Syahrial, kegiatan ini juga turut serta membantu pemerintah daerah mempercepat program Vaksinasi diatas 70 persen tercapai se Kabupaten Nunukan, sehingga PPKM Level 2 semakin mengarah ke Level 1 yang selanjutnya menuju ke Pemulihan ekonomi secara massif.

” Saya mengajak masyarakat dan pelaku usaha yang belum di Vaksin, ayo segera daftarkan diri kita beserta keluarga, tetangga untuk segera mendapatkan Vaksinasi Covid 19, jauhi berita Hoax, ikuti anjuran pemerintah, gunakan masker, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan,” tutup Syahrial.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes