Press "Enter" to skip to content

Besok, HKTI Nunukan Gelar Musda II.

Ketua Panitia Musda II HKTI Nunukan.
Ketua Panitia Musda II HKTI Nunukan, Arif Budiman.S.Pt.,M.Si.

NUNUKAN, marajanews.id – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Nunukan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan tersebut bertujuan mengevaluasi program kerja HKTI Nunukan periode 2017-2021, memilih pengurus HKTI sekaligus menyusun program kerja HKTI periode 2021-2025.

Ketua Panitia Musda II HKTI Nunukan Arif Budiman S.Pt, M.Si mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada jumat 3 Desember 2021 di lantai V Kantor Bupati Nunukan.

” Sesuai Surat keputusan DPD HKTI Kabupaten Nunukan maka telah ditetapkan susunan kepanitiaan untuk menggelar kegiatan ini, Insya Allah kita laksanakan hari jumat pagi di kantor Bupati Nunukan,” kata Arif Budiman.

Musyawarah Daerah tertuang dalam AD/ART Organisasi, esensinya adalah proses dinamika organisasi untuk menghasilkan pengurus baru dengan program kerja serta rekomendasi yang nantinya menjadi patron serta tujuan HKTI dalam satu periode.

Arif Budiman mengatakan, HKTI adalah organisasi yang berperan bagi kehidupan para petani Indonesia, organisasi tersebut mampu meembangun kemandirian pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Dalam kepengurusan periode lalu banyak program yang sudah terlaksana antara lain, menyelenggarakan kelompencapir di Kecamatan Nunukan Selatan, menggagas terlaksananya pasar tani di kota Nunukan dan Sei Nyamuk Kecamatan Sebatik Timur, Peduli kemanusiaan ditengah pandemik covid 19 yakni mendistribukan bantuan sembako di Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan serta bantuan ke panti Asuhan Rohama.

” HKTI juga mengantarkan para petani masuk dalam rekor muri dengan perlombaan buah semangka dan melon terbanyak di Nunukan,” tambahnya.

Untuk persiapan besok, panitia sudah mengagendakan acara pembukaan yang dihadiri Pengurus HKTI Provinsi Kalimantan Utara beserta PAC. HKTI Kecamatan di Kabupaten Nunukan.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes