Press "Enter" to skip to content

Percepat Herd Immunity, PMI Targetkan Vaksinasi Tiga Kelurahan Di Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Percepat Herd Immunity atau kekebalan komunal terhadap virus covid 19, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Nunukan targetkan Vaksinasi di Tiga Kelurahan di Kabupaten Nunukan.

Ketiga kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Nunukan Barat, Utara dan Timur dimana tingkat partisipasi warga mengikuti program vaksinasi masih rendah.

Ketua PMI Nunukan, Kaharuddin Tokkong SS mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Nunukan, tim medis menyediakan jenis Vaksin Senovack 1000 dosisi, untuk dosis pertama sebanyak 500 dan dosis kedua 500.

Antuasiasme warga mengkuti program tuntas vaksin dikelurahan tersebut cukup tinggi, karena sebelumnya Palang Merah Indonesia kembali mengedukasi warga baik secara tatap muka maupun melalui media sosial.

“ Hal tersebut dilakukan agar target vaksinasi diakhir desember ini dapat tercapai, dan 100 persen warga di tiga kelurahan itu selesai di vaksin.” Kata Kaharuddin SS, Rabu (13/12) di konfirmasi by phone.

Untuk kegiatan vaksinasi  selanjutnya yakni di kecamatan Nunukan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan, kegiatan akan dimulai pada pukul 08.00 hingga 12.00 wite.

Untuk itu PMI Nunukan mengajak seluruh masyarakat agar segera mendapatkan vaksinasi covid 19 sehingg pandemic covid 19 cepat berlalu seiring dengan pemulihan ekonomi d Kabupaten Nunukan.

Meski warga sudah 100 persen tervaksinasi, PMI berharap agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“ Mari sobat, kita putus rantai penyebaran Virus Covid-19, dengan kerjasama yang kuat kita menyukseskan Vaksinasi Covid-19, bersama kita sehatkan Indonesia.” Ajak Ketua PMI Nunukan.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes