Press "Enter" to skip to content

500 Dosis Senovac Serbu Wilayah Perbatasan RI.

NUNUKAN, marajanews.id- Sebanyak 500 Dosis Vaksin jenis Senovac menyerbu warga Kecamatan Sebatik, Rabu (22/12) di gedung serbaguna Aztrada 88 Sei Nyamuk Sebatik Timur Kabupaten Nunukan.

Vaksinasi Covid 19 di Perbatasan RI Malaysia
Gerai Vaksin Presisi Vaksinas di Wilayah Perbatasan Indonesia.

Kegiatan Vaksinasi Massal ini diinisiasi Polres Nunukan melalui agenda gerai Vaksin Presisi untuk mempercepat penanganan pandemik Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Kapolsek Sebatik Timur IPTU Randhya Sakthika Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan peran serta Kepolisian Republik Indonesia dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Kita tahu saat ini virus Covid-19 ada varian baru yaitu Omicron, diharapkan bagi warga di Sebatik ini yang belum vaksin agar dapat melakukan vaksinasi, demi keselamatan bagi diri sendiri, dikarenakan kalau belum di vaksin akan rentan terpapar virus Covid-19” jelas IPTU Randhya.

Kapolsek Sebatik Timur ini juga menyampaikan, pihaknya bersama TNI dan Pemerintaj Daerah serta instansi terkait akan melakukan pengetatan terhadap aktifitas masayarakat yang rentan menimbulkan kerumunan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kita akan melakukan razia di tempat – tempat wisata atau keramaian dan melakukan razia kartu vaksin atau yang belum di vaksinasi, akan kita lakukan vaksin di tempat atau akan kita suruh pulang, ini semua demi kebaikan kita bersama, jangan sampai lengah sehingga kasus Covid-19 di Sebatik ini melonjak naik, saat ini masyarakat sudah mulai beraktivitas menjalankan roda perekonomian” ungkap Randhya.

Gerai Vaksin Presisi di Gedung Aztrada 88 Sei Nyamuk Sebatik Timur, Nunukan.
Gerai Vaksin Presisi di Gedung Aztrada 88 Sei Nyamuk Sebatik Timur, Nunukan.

Randhya menambahkan, Sebatik yang berbatasan langsung dengam Malaysia sangat rentan terhadap varian Omicron karena lalu lintas warga di kedua wilayah perbatasan itu cukup ramai dilalui pelintas batas kedua Negara menjelang Nataru.

“Intinya kita harus tetap waspada dan tidak boleh lengah dalam menghadapi Covid-19” pungkasnya.

Salah satu warga desa Bukit Aru Indah kecamatan Sebatik Timur yang mengikuti kegiatan vaksinasi Muhammad Nur (23) senang karena sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dalam kegiatan ini.

“Mulanya sempat ragu akibat banyaknya berita yang kurang benar, jadi sempat takut untuk di vaksin, namun mendengar langsung dari keluarga yang sudah di vaksin akhirnya saya datang ke Gerai Vaksin Presisi ini, Alhamdulillah tadi sudah di vaksin dosis pertama dan tidak ada efek sampingnya” ujar Muhammad Nur.

Kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Nunukan sendiri dan juga UPK Puskesmas Sei. Nyamuk serta UPK Puskesmas Lapri.#Fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes