Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan, Lantik Pejabat Eselon Di Lingkungan Pemkab Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE,MM,Ph.D melantik pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Selasa (4/1) diruang pertemuan lantai IV kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan.

Sebanyak 250 pejabat tinggi Pratama, administrator dan pengawas itu mengucapkan sumpah janji di hadapan Bupati Nunukan sebagai ikrar dalam mengemban amanah atau jabatan baru di organisasi perangkat daerah Kabupaten Nunukan.

Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Nunukan
Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Nunukan di Kantor Bupati Kabupaten Nunukan.

Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Nunukan di Kantor Bupati Kabupaten Nunukan.

Kegiatan ini bertujuan memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karier pegawai untuk membenahi dan memantapkan organisasi terkait peningkatan kinerja dan pelaksanaan tugas yang memprioritaskan pembangunan Kabupaten Nunukan kea rah yang lebih baik dengan sumber daya manusia yang cerdas dan visioner.

Melalui kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Nunukan menjelaskan Pemerintah Daerah perlu melakukan mutasi dan melantik pejabat baru diawal 2022, agar terbentuk tim kerja baru yang dapat menjalankan Visi dan Misi Kabupaten Nunukan, dengan harapan bahwa pejabat yang dilantik dapat melaksanakan dan menjalankan serta menselaraskan visi-misi tersebut untuk tercapainya pembangunan Kabupaten Nunukan dan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada pejabat yang baru selesai dilantik, untuk dapat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. Layani masyarakat dengan baik, dan maksimal, dan biasakan turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasinya. agar jika ada masyarakat yang membutuhkan, bisa segera dilayani,” tegasnya.

Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Nunukan
Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Nunukan Secara Virtual.

Menurutnya, jabatan adalah amanah dan kepercayaan, sehingga perlu pembuktian kemampuan yang direalisasikan dengan hasil kinerja yang lebih baik. Ia juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik bahwa setiap usaha usaha tidak akan pernah menghianti hasil, namun jika pelantikan ini dinilai berlebihan maka pemkab Nununkan membuat perhitungan selanjutnya.

“Jika ada isu yang berlebihan nanti kita buat perhitungan selanjutnya,” tegas Laura.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Nomor 188.45/2/I/2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau jabatan eselon II dan Pejabat Administrator atau jabatan eselon III, dan Pejabat Pengawas atau jabatan eselon IV.

Adapun pejabat yang dilantik meliputi ; Drs. Abd Karim Msi jabatan Kepala Kesbangpol, Junaidi SH menjabat Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Drs Rahmaji Sukirno Kadis Damkar, dr Minister Tololiu menjabat Kadis Lingkungan Hidup, Drs Raden Iwan Kurniawan Kepala Bappeda, dr H. Rustam Kadis Kesehatan, Kaharuddin SS Kadis Kominfotik, Sabri ST Kadis Kop dan UMKM, Juni Mardiansyah AP, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Abd Munir ST, MAP Kadis Nakertrans, Abdi Jauhari ST, Kadis PU dan Penataan Ruang.

Pelantikan  di saksikan Wakil Bupati H. Hanafiah SE,Msi. Sekda Serfianus SIP, Msi.Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa  serta para Asisten dan beberapa kepala OPD. #Fik/Gaz.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes