Press "Enter" to skip to content

H. Andi Mutamir Serap Aspirasi Warga Di Nunukan Selatan.

NUNUKAN, marajanews.id – Anggota DPRD Nunukan pekan ini masih menggelar Penjaringan Aspirasi, mereka kembali ke daerah pemilihan (Dapil) masing masing, menyerap usulan dan saran masyarakat terkait pembangunan di Nunukan.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Mutamir SE, MM, kembali menampung aspirasi masyarakat diwilayah Selatan pada Sabtu (23/7) di Jalan Dewi Sartika RT 05 Lancang Kelurahan Tanjung Harapan Nunukan Selatan.

Reses yang berlangsung selama dua jam itu, menampung beragam aspirasi diantaranya, Penerangan Jalan Umum, Fasilitas Olahraga, Peningkatan Badan Jalan dan Bantuan Sosial.

” Warga RT 05 butuh Penerangan Jalan Umum pak, ini juga sudah kami sampaikan ke Kelurahan, kalau bisa DPRD bisa meneruskan ke Pemerintah Daerah,” kata Naje Ketua RT 05 Lancang.

Selain itu, masyarakat juga mengusulkan sarana dan fasilitas olahraga di kelurahan tersebut agar aktiftas ini kembali diadakan.

” Terutama Sepakbola, kami ada lapangan tapi tidak ada fasilitasnya, kalau bisa diadakan juga perlombaan setiap tanggal 17 Agustus,” usul Nurdin.

Ia mengakui perlombaan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, sejak pandemik covid 19 tidak terlihat lagi di desa tersebut, dan suasana seperti itu sangat dirindukan warga, terutama anak muda.

” Kalau boleh anggota Dewan bisa mensupport kami agar kegiatan seperti ini bisa kembali diadakan,” tambahnya.

Warga Lancang Umumnya melaksanakan kegiatan usaha pembudidayaan rumput laut, penghasilan inilah yang diandalkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Terkait hal tersebut, warga sangat mengharapkan dukungan pemerintah agar lebih menggenjot sektor ekonomi ini, dengan menyalurkan bantuan berupa bibit dan fasilitas lainnya yang dapat menunjang peningkatan produksi rumput laut di Nunukan.

Menjawab sejumlah usulan tersebut, H. Mutamir mengatakan, anggota dewan akan menampung semua aspirasi masyarakat, baik di bidang Infrastruktur maupun suprastruktur.

” Aspirasi masyarakat akan kita masukkan dalam pokok pokok pikiran anggota dewan, ini merupakan tugas kami sebagai wakil rakyat agar harapan masyarakat bisa terealisasi,” kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya anggota Dewan membahas KUA PPAS 2023 artinya apa yang diusulkan warga setempat dapat di masukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah.

” Kami dan Tim TAPD Nunukan sebelum masuk anggaran perubahan 2022 aspirasi ini bisa kita perjuangkan menjadi skala prioritas, itu yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Usulan dan saran masyarakat menjaadi catatan anggota dewan, warga berharap agar aspirasi tersebut dapat di perjuangkan, baik melalui reses mapun musrenbang.

Meski pada dekade lalu pembangunan terhenti, namun memasuki pemulihan ekonomi pasca pandemik covid 19, legislatif dan eksekutif perlu lebih serius memperhatikan segala sektor pembangunan yang tentunya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Kabupaten Nunukan.(Adv)

 

 

Bagikan :
error: Hubungi Redaksi