Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Aspirasi Warga, Ketua DPRD Nunukan Gelar Aksi Peduli Lingkungan.

NUNUKAN, marajanews.id – Komitmen terhadap aspirasi masyarakat, ketua DPRD Nunukan turun ke jalan menggelar aksi peduli lingkungan disejumlah lokasi rawan banjir di Kabupaten Nunukan.

Sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di sekitar lingkungan masjid Al Mujahidin, dan pada Kamis (4/8) aksi tersebut dilanjutkan di pasar pagi Kabupaten Nunukan.

Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa mengatakan, dampak lingkungan sangat besar sehingga setiap warga Nunukan harus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekita.

Hal ini dapat terwujud apabila masyarakat sadar, tidak membuang sampah disembang tempat.

“ Waktu saya reses warga sempat menyampaikan aspirasi ini, dan hari kita buktikan komitmen DPRD dalam mewujudkan aspirasi masyarakat,” kata Hj. Leppa.

 

Dalam kesempatan tersebut, Politisi Partai Hanura ini mengarakan instansi terkait untuk memonitoring sekaligus membersihkan lingkungan yang dianggap rawan banjir.

Libatkan Instasi Terkait Wujudkan Nunukan Bergerak

Turut serta Camat Nunukan, Hasan Basri S.IP, Dinas Lingkungan Hidup Nunukan, Damkar Nunukan, Dinas PU Nunukan, Satgas Pamtas, Lurah Nunukan dan Sekretariat DPRD Kabupaten Nunukan.

“ Kita libatkan semua instansi yang bisa membantu penanganan banjir dan sampah, target kami agar Kecamatan Nunukan bebas banjir,” kata Camat Nunukan, Hasan Basri Mursali, S.IP.

Hasan menjelaskan, dinas lingkungan hidup menangani permasalahan sampah, dinas PU terkait dengan perbaikan infrastruktur yang dilaksanakan, Damkar membersihkan sedimentasi di saluran air pasar pagi Nunukan.

“ Kami juga libatkan ketua ketua RT, Babinsa dan Babinkantibmas , kedepan saya mencoba ini sebagai sebuah kegiatan rutin,” tambahnya.

Rencananya, Camat Nunukan akan membentuk relawan yang ia beri nama Relawan Nunukan Bergerak akronim dari Bersih, Gemerlap dan Aktif.

Targetnya adalah mewujudkan Kecamatan Nunukan sebagai daerah yang paling ramai, bersih dari Sampah.

“ Kedepan kami juga akan melibatkan Satpol PP, BPBD, dan Instansi veritikal artinya kegiatan ini penanganannya bukan jangka pendek tetapi kita juga melibatkan DPRD karena ini terkait dengan penanganan jangka panjang.

Masih ada titik rawan banjir di Nunukan, karena itu Camat Nunukan akan bergerak melanjutkan kegiatan berikutnya di Kelurahan Nunukan Utara ex.Pasar Malam, jalan Antasari – Pesantren, dan di jalan Bandar Udara Nunukan.(Adv)

Bagikan :
error: Hubungi Redaksi