Press "Enter" to skip to content

Anggota DPRD Kaltara H. Ladullah Fokus Di Bidang Pertanian dan Kelautan Di Legislatif.

NUNUKAN, marajanews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Ladullah, SH, menegaskan komitmennya memperjuangkan sektor pertanian dan kelautan di DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam acara syukuran yang digelar di kediamannya, Jalan Patimura, Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Minggu (8/9/2024), Ladullah menyampaikan fokus utamanya selama masa jabatannya di DPRD Kaltara.

“Alhamdulillah, pada (4/92024) lalu, saya bersama 30 anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara telah melaksanakan sumpah janji. Insya Allah, amanah yang telah diberikan kepada kami akan dijaga dengan sebaik-baiknya, dan aspirasi warga daerah pemilihan Dapil 4 akan terus saya perjuangkan,” ujar Ladullah, saat di konfirmasi disela kegiatan syukuran di kediamannya.

Acara syukuran tersebut dihadiri oleh keluarga besar, rekan-rekan partai, keluarga besar Tepoz, serta masyarakat Nunukan yang memberikan doa dan dukungan atas pencapaiannya menjadi wakil rakyat untuk periode 2024-2029.

Ladullah menegaskan bahwa terpilihnya ia sebagai anggota DPRD merupakan kemenangan bagi masyarakat, dan langkah awal untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik.

“Terpilihnya kami sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltara merupakan kemenangan masyarakat. Ini langkah awal kita bersama untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada rakyat,” tambahnya.

Ladullah juga mengungkapkan bahwa ia akan bekerja di Komisi II DPRD Kaltara, yang membidangi pertanian dan kelautan, dengan fokus utama memperjuangkan isu-isu yang berkaitan dengan kedua sektor tersebut, terutama masalah harga rumput laut yang menjadi salah satu komoditas utama masyarakat pesisir.

“Rencananya saya di Komisi II, yang membahas isu-isu terkait pertanian, perikanan, dan kelautan. Fokus saya ke depan adalah bagaimana memperjuangkan harga rumput laut yang menjadi perhatian masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Ladullah juga menyoroti pentingnya tugas anggota dewan dalam menjaring dan menampung aspirasi konstituen ketika berada di daerah pemilihan.

Melalui kunjungan kerja dan dialog langsung dengan masyarakat, ia berkomitmen untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan memastikan bahwa aspirasi rakyat dapat tersampaikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kunjungan kerja akan terus saya lakukan untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat. Saya berkomitmen untuk memperjuangkan kebutuhan dan harapan rakyat,” kata Ladullah.

Terkait jadwal penetapan Ketua Definitif DPRD Kaltara, Ladullah menyebutkan bahwa hingga saat ini jadwal tersebut belum ditentukan. Namun, ia dan rekan-rekan dewan akan segera membahasnya dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ladullah dan anggota DPRD lainnya akan mengikuti orientasi yang dijadwalkan pada 17 September 2024 di Jakarta.

Orientasi ini, menurutnya, penting untuk meningatkan pemahaman dan kapasitas anggota dewan dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka sebagai wakil rakyat.

“Orientasi ini penting untuk meningkatkan kapasitas kami sebagai anggota DPRD, sehingga kami bisa bekerja lebih baik dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat,” pungkasnya.#Adv/m01

Bagikan :