Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan, Resmikan Kecamatan Lumbis Hulu

Asuang poyo kahuang taka, Apasingkai ra pamahunan asandong. Artinya Mari Saling Bekerjasama, Banyak Hal Yang Masih Harus Kita Lakukan Bersama, Mari Bangkit Bersama Membangun Wilayah Ini Menjadi Daerah Yang Maju” .

Kebersamaan membangun daerah, Kata Laura membutuhkan langkah strategis, terukur dan terencana, sehingga ada keberlanjutan pembangunan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena itu perlu tindakan dan kerja yang nyata untuk bangkit membangun wilayah perbatasan menjadi daerah maju.

“Kita tidak bisa memajukan suatu wilayah tanpa suatu tindakan yang nyata, dan pada hari ini suatu tindakan yang nyata itu telah diwujudkan oleh Pemerintah yaitu dengan pembentukan kecamatan baru yakni Kecamatan Lumbis Hulu” tutur Laura.

Waga Setempat mendirikan Tugu Pertabatasan Kecamatan Lumbis Hulu di Desa Tau Lumbis.

Dikesempatan yang sama, hadir Plt. Camat Lumbis Hulu Justinus S.Sos, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Nunukan beserta rombongan di Kecamatan ini.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati dan rombongan yang sudah hadir ke daerah ini, dimana daerah kami ini sangat jauh dan terpencil di daerah perbatasan, beginilah situasi dan kondisi kami masyarakat perbatasan sebagai ‘patok hidup’ diwilayah NKRI”, ujar Justinus.

Melalui acara tersebut Justinus menyampaikan penjelasan singkat kondisi wilayah Kecamatan Lumbis Hulu, bahwa Kemacatan ini terdiri atas 10 Desa, jumlah kepala keluarga 350, saat ini untuk menuju ke desa Tau Lumbis dari mansalong hanya bisa ditempuh melalui aliran sungai dengan transportasi perahu atau long boat kurang lebih 6 jam.

“ Baru baru ini Disdukcapil Pemprov Kaltara bersama Disdukcapik Pemkab Nunukan telah melakukan perekaman data pendukung sehingga pada hari ini Kartu Keluarga kami telah berubah dari Kecamatan Lumbis Ogong menjadi Kecamatan Lumbis Hulu” jelas Justinus.

Rangkaian kegiatan ini Bupati Nunukan didampingi Ketua DPRD, dan segenap anggota DPRD Nunukan beserta rombongan beserta tokoh adat dan tokoh masyarakat meresmikan dan menandatangi Prasasti Tugu Bintor, sebuah tugu dengan desain etnik khas Lumbis Hulu yang menjadi penanda lahirnya Kecamatan Lumbis Hulu. #Mal/Humas.

Bagikan :

Pages: 1 2