Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Buka MAPABA PMII Komisariat Ibnu Khaldun.

Karena itu Bupati Nunukan, mengajak seluruh organisasi mahasiswa untuk mengawal pemerintahan yang ia nakhodai, pemerintah terus membuka diri dan terus memberikan pemahaman dan penjelasan yang terjadi dan yang akan terjadi.

Kader PMII dan Pengurus Nahdatul Ulama hadir dalam kegiatan Pembukaan MAPABA ke X

” Pemerintah tidak ingin diperhadap hadapkan dengan masyarakat ataupun mahasiswa, tetapi kita ingin siring sejalan bersama sama mengawal pemerintahan termasuk mengawal pembangunan di daerah kita, apapun menjadi misi dari PMII ini tentu orientasinya adalah untuk masyarakat kita, sehingga tanggungjawab kita sangat besar dalam menjalankan amanah dan itu yang harus kita jaga,” lanjutnya.

Pembukaan pengkaderan ini dihadiri petinggi PMII dari Kota Tarakan, dan  Pengurus Nahdatul Ulama Nunukan serta organisasi sayap Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

Kegiatan ini bertema menumbuhkan peran mahasiswa perbatasan yang akademis dan religius dalam bingkai Islam Aswaja di Era Millenial.

Dalam organisasi mahasiswa Islam ini, Islam Aswaja merupakan bagian integral bagi sistem keorganisasian, hal tersebut menunjukkan bahwa Islam adalah Agama sempurna setiap tempat dan zaman.

Pentingnya pemahaman ini bagi pengurus dan anggota PMII agar setiap mahasiswa berada ditengah artinya mereka tidak cenderung ke kiri atau pun ke kanan sehingga dalam pengambilan keputusan selalu berimbang dan bersikap Netral, ini diharapkan untuk membentuk kaderisasi yang memiliki pribadi yang lebih baik kedepannya.

Hasan Basri S.IP menyampaikan sambutan dalam kegiatan MAPABA PMII Nunukan.

Di Kesempatan yang sama, Kader PMII Nunukan, Hasan Basri S.IP mengajak seluruh calon anggota tidak ragu belajar di organisasi mahasiswa ini, hasan menganalogikan dengan sembilan bintang yang terletak di logo PMII menandakan sebagai cahaya menerangi kegelapan.

” Saya berharap agar adik adik semua terus bergerak, karna organisasi ini adalah Pergerakan Mahasiswa, jadi harus senantiasa bergerak sebelum mati, sinergikan antara gerak dan otot, kalau ototnya lemah perkuat otaknya, itulah gunanya Pikir, Zikir dan Amal Sholeh jadi ini adalah jalan yang diberikan untuk kita, jangan ragu masuk PMII, terus bergerak apapun kata orang,” tegas Hasan Basri memberi spirit kepada calon Kader PMII Komisariat Ibnu Khaldun Nunukan.#Mall

 

Bagikan :

Pages: 1 2