Press "Enter" to skip to content

Fraksi DPRD : APBD 2021 Fokus Ke Pemulihan Ekonomi Nunukan.

Fraksi DPRD : APBD 2021 Fokus Ke Pemulihan Ekonomi Nunukan
Inah Anggraini Juru Bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, melalui pemandangan umumnya, meminta pemerintah daerah memiliki perhatian terhadap stabilitas ekonomi, menurut fraksi ini, covid 19 merupakan salah satu penyebab atas lambannya perputaran ekonomi masyarakat dimana mereka harus mentaati disiplin protokol kesehatan, sehingga pemerintah perlu membantu UMKM dan usaha kecil lainnya dengan cara memastikan program bantuan yang diberikan beberapa waktu tepat sasaran.

“ Selain fokus terhadap penanganan covid 19, fraksi PKS juga meminta pemerintah daerah untuk teradap penyelesaian piutang kepada Pihak Ketiga agar kembali meningkatkan usaha dan membuka lapangan pekerjaan,” imbuh, Inah Anggrani juru bicara Fraksi PKS.

Fraksi DPRD : APBD 2021 Fokus Ke Pemulihan Ekonomi Nunukan
Fraksi Gerakan Karya Pembangunan, Pemandangan umum disampaikan oleh St raudah Arsyad ST

Melalui rapat paripurna tersebut, Fraksi Gerakan Karya pembangunan juga menyampaikan pemandangan umum fraksinya terkait rancangan APBD 2021, fraksi ini berpendapat bahwa pandemi covid 19 tak kunjung melandai berimbas pada seluruh elemen masyarakat, yang tentunya berpengarh pada instrumen pendanaan negara dan daerah, maka APBD 2021 diharapkan bisa menopang masyarakat kecil yang terdampak bencana non alam ini.

“ Selama pandemik covid 19 seluruh pembelajaran sekolah belajar daring, hal ini menurutnya berpengaruh terhadap kehidupan bermasyarakat baik ekonomi maupun psikologis, Kami menyarankan agar seolah tetap belajar dari rumah, jangan membirikan beban berlebihan kepada anak, karena dimasapandemi ini kita harus tetap mempertahankan kesehatan, namun proses pendidikan juga bisa terserap dengan baik,” kata St. Raudah Arsyad.

Untuk memilihkan perekonomi masyarakat, tentu membutuhkan akses infrastruktur yang menunjang arus aktifitas ekonomi, menurut Fraksi Perjuangan Persatuan Nasional, selain program bantuan, infrastruktur didaerah tertinggal dan terpencil di Kabupaten Nunukan perlu dibenahi, terutama pembangunan akses jalan dan fasilitas layanan Rumah Sakit didaerah tersebut.

“ Mengingat situasi saat ini masyarakat sulit memasarkan hasil produksi pertanian sehingga membutuhkan akses jalan di Kecamatan Sembakung dan kecamatan Sebuku, begitu pula dengan Rumah Sakit Pratama Sebuku dan Krayan sudah 6 tahun dibangun hingga saat ini belum dioperasikan,” harap Fraksi PPN dalam pemandangan umum yang disampaikan, Joni Sabindo.(fik)

Bagikan :

Pages: 1 2