Press "Enter" to skip to content

Begini Capaian Indikator Kinerja Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Meski demikian, kata Laura, Pemerintah Daerah berhasil meraih 18 prestasi dan penghargaan nasional dalam beragam urusan pemerintahan, yakni ; memperoleh opini WTP atas laporan keuangan daerah, lima kali berturut turut dari tahun 2016-2020, perolehan Swasti Saba Wistara Emas yaitu, penghargaan tertinggi kabupaten sehat untuk tingkat nasional.

Rapat Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2020
Suasana Rapat Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2020, di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Nunukan.

Kemudian memperoleh pencapaian level sistem pengendalian intern Pemerintah (SPIP) level 3 Full, dan Pencapaian Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (PK-APIP) pada level 3 Full, serta sejumlah prestasi kompetisi olahraga dan kesehatan, baik ditingkat provinsi maupun Nasional.

“ Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap prestasi kolektif pemerintah kabupaten nunukan dengan dukungan yang kuat dari DPRD Nunukan dan Provinsi Kaltara, Pemerintah Kecamatan, Desa Dunia Usaha Akademisi dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Nununkan,”  lanjut Laura.

Adanya Penghargaan tersebut bukan berarti penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan berjalan tanpa kendala, namun juga beberapa program kegiatan daerah tidak terealisasi karena terbatasnya kemampuan APBD Nunukan, Kondisi Geografis Lokusa Kegiatan dan adanya Pandemik Covid 19.

“ Untuk itu melalui mekanisme penyampaian LKPJ ini pemerintah kabupaten nunukan mengharapkan masukan konstruktif dari anggota legislatif untuk bersama sama menyelesaikan persoalan pembangunan yang ada di Kabupaten Nunukan,” Harap Bupati Nunukan. #Adv

Bagikan :

Pages: 1 2