Press "Enter" to skip to content

Lapas Nunukan Gelar Kegiatan Donor Darah.

Sebelumnya PMI melakukan medical check Up kepada Pegawai Lapas hal tersebut penting untuk memastikan tekanan darah pendonor normal dan denyut nadi teratur serta suhu tubuh berkisar 36.5 – 37.5 derajat celcius.

Taufiq mengatakan, Kegiatan donor darah tersebut selain bergerak untuk kemanusiaan, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan yakni dapat mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, meningkatkan produksi darah dan membuat pikiran menjadi stabil, sekaligus membantu tersedianya transfusi darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

” Dengan mendonorkan darah kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain, jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain.” Tambanya.

Pegawa Lapas Donor Darah
Pegawai Lapas Nunukan, melakukan registrasi sebelum mendonorkan darahnya di PMI Nunukan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi Pegawai Lapas Nunukan Khususnya dalam membantu orang lain dalam bidang sosial.

Karena itu, Taufiq berharap menjelang Hari Bakti Pemasyarakatan ini seluruh pegawai lapas kembali merapatkan barisan dengan penuh optimis sehingga dapat meretas tantangan dan hambatan di masa yang akan datang.

” Semangat dan bekerja keras dengan penuh dedikasi, komitmen, integritas moral dan keyakinan membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan, Semoga HBP ke-57 ini pemasyarakatan semakin pasti lagi kedepannya.” Tutup Kalapas Nunukan, Taufiq Hidayat.#Mal.

Bagikan :

Pages: 1 2