Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Hadiri Upacara HUT Ke – 10 Kalimantan Utara Tahun 2022.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PH.D menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-10 Provinsi Kalimantan Utara, Bertempat dilapangan Agathis Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Selasa (25/10) Kali ini HUT kaltara mengusung tema “Bangkit Bersama Kaltara Di Hati”.

Bupati Nunukan Hadiri Upacara HUT Ke - 10 Kalimantan Utara Tahun 2022.
Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D

Upacara peringatan HUT ke-10 Kalimantan Utara kali ini kembali mengukir sejarah, yang sebelumnya pada tahun ke – 5 yang menjadi Inspektur Upacara HUT Kaltara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, pada HUT Ke – 10 tahun ini, yang menjadi Irup adalah Menteri dalam Negeri H. Muhammad Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Indonesia sejak tanggal 23 Oktober 2019 dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Dalam Sambutannya Mendagri menyampaikan kekagumannya terhadap provinsi termuda yang dapat berkembang dengan baik dan cepat yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa.

Lebih lanjut Mendagri Tito menyampaikan sumber daya alam tidak akan banyak bermakna dan memberikan nilai tambah tanpa adanya dukungan sumber daya manusia yang unggul, kalau sumber daya Manusia tidak terbentuk maka masyarakat Kalimantan Utara akan jadi penonton ditanah sendiri.

“Kepada Bapak Gubernur, DPRD dan para Bupati/Walikota dan DPRD masing-masing Kabupaten Kota serta pihak-pihak pengamat baik dari masyarakat adat maupun dari ormas-ormas yang peduli, sama – sama mengawal agar program pendidikan dan kesehatan dapat dialokasikan dengan baik dan betul betul-betul dibelanjakan tepat sasaran untuk mendukung pendidikan supaya anak-anak Provinsi Kalimantan Utara menjadi sumber daya manusia yang unggul, kompetitif, inovatif dan kreatif, mereka juga sehat, bahkan program – program kesehatan dihidupkan, mulai dari puskesmas, Pustu bahkan Posyandu, bangun Rumah Sakit Kelas Internasional sehingga tidak harus di rujuk ke Provinsi lain,” Jelas Mendagri Tito.

Bupati Nunukan Hadiri Upacara HUT Ke - 10 Kalimantan Utara Tahun 2022.Pada kesempatan tersebut Mendagri Tito bersama dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang Menyerahkan Sertifikat Tanah secara simbolis kepada 11 masyarakat yang berasal dari Kecamatan Krayan Induk, Krayan Barat dan Krayan Timur Kabupaten Nunukan.

Turut hadir Pada Upacara HUT Kaltara Ke – 10 tahun ini selain dari Bupati dan Walikota yang ada di Provinsi Kaltara, Hadir pula Bupati luwu, Bupati Bone dan Bupati wajo. #Adv.

Bagikan :