Press "Enter" to skip to content

Fraksi Demokrat Apresiasi Nota RAPBD 2024.

NUNUKAN, marajanews.id – Fraksi Demokrat menyambut baik Penyampaian Nota RAPBD 2024, Fraksi ini mengapresiasi kenaikan pendapatan daerah 2024.

“ Tentu hal ini diharapkan berbanding lurus dengan peningkatan kinerja, pelayanan dan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Juru Bicara Fraksi Demokrat, Robinson Totong. Rabu (31/10/23) di ruang rapat Paripurna Kantor DPRD Nunukan.

Untuk itu, tambahnya, APBD 2024 disusun dengan pendekatan kinerja yang tentunya bermuara pada prinsip efektif, efisien ekonomis, transparan dan bertanggungjawab serta memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat bagi masyarakat Nunukan.

Mencermati penyampaian Nota RAPBD 2024, Fraksi Demokrat menyarankan agar Pemerintah Daerah juga memfokuskan realiasi APBD di Bidang Pembangunan SDM dan Kesehatan serta Pemerataan Infrastruktur Pendidikan dan Kesehatan diseluruh Kecamatan Kabupaten Nunukan.

Terhadap penurunan proyeksi PAD 2024 sebesar -5,33 Persen, Fraksi Demokrat meminta penjelasan pemkab Nunukan terkait hal tersebut.

Demikian juga asumsi realisasi APBD 2024 terhadap pelayanan dasar yakni Pendidikan, Kesehatan dan Perekonomian Masyarakat.

“ Sejauhmana APBD 2024 berpihak, karena saat ini terjadi lonjakan harga bahan pokok terutama beras akibatcuaca ekstrim el-Nino, program apa saja dan berapa anggaran yang direncanakan untuk menangani hal ini,” ungkapnya.

Rapat Paripurna Pemandangan Umum Frkasi terhadap APBD 2024 berlangsung hikmat, Organisasi Prangkat Daerah menyimak penyampaian pandangan umum tersebut.

Karena setiap APBD 2024 merupakan acuan atau landasan yang dijadikan pedoman dalam pembangunan Kabupaten Nunukan tahun depan.#Adv

Bagikan :