Press "Enter" to skip to content

Ini Pandangan Umum Fraksi Hanura Terhadap APBD 2024.

NUNUKAN, marajanews.id – Pemkab telah menyampakan Nota Keuangan APBD 2024, namun hal ini masih menorehkan sejumlah catatan dari Fraksi Hanura DPRD Nunukan.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Fraksi Hanura mengawali penyampaian pemandangan umumnya disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Hanura, Tri Wahyuni.

Fraksi ini memberikan sejumlah catatan terhadap asumsi kebijakan anggaran 2024 sebesar Rp 1.6 trilyun lebih.

Dalam pandangan umumnya, Fraksi Hanura meminta pemerintah daerah agar meningkatkan target PAD disegala sektor.

Fraksi yang diketua Hj Nikmah ini menilai bahwa ada penurunan target pendapatan asli daerah pada 2024 sebesar 5,33 persen.

“Target PAD sangat perlu untuk tahun berikutnya karna dapat menjadi acuan dasar pengutan retribusi,” kata Juru Bicara Fraksi Hanura, Tri Wahyuni. Rabu (31/10/23) diruang rapat paraipurna.

Salah satu catatan stategis dari Fraksi Hanura terhadap APBD 2024 itu, meminta pemerintah daerah tetap fokus pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Keagamaan, Perekonomian dan Infrastruktur yang dapat mendorong peningkatan pembangunan di Sektor Pertanian, Tanaman Pangan Perkebunan dan Perikanan.

“ Kami dari Fraksi Hanura juga menyarankan kepada Pemerintah Daerah agar tetap memperhatikan bantuan sosial dan dana hibah pada APBD 2024,” tambahnya.#Adv

Bagikan :