Press "Enter" to skip to content

PU Fraksi PKS, Rumah Singgah Prioritas Aspirasi Rakyat.

NUNUKAN, marajanews.id – Seperti pandangan umum yang disampaikan  fraksi PKS, banyak hal yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah di tahun mendatang.

Fraksi PKS merinci sejumlah program yang didasari oleh aspirasi masyarakat, diantaranya mengusulkan rumah singgah pasien untuk membantu pasien dan keluarga apabila berobat dirumah sakit.

“ Adanya rumah singgah ini tentu dapat meringankan beban pasien dan keluarganya terutama soal biaya bagi pasien yang di rawat di RSUD,”   kata Andre Pratama Juru Bicara Fraksi PKS. Rabu (31/10/23) 

Selain itu Fraksi PKS juga berharap agar pemerintah daerah meningkatkan layanan kesehatan masyarakat di RSUD yakni membangun Poliklinik rumah sakit.

Demikian juga dengan infrastruktur akses penyeberangan Sebatik – Nunukan, Sei Jepun –Mantikas maupun pelabuhan bambangan. Hal ini perlu perhatian serius dan perhatian khusus pemerintah agar memperbaiki fasilitas dermaga tersebut.

“ Pustu pustu di sejumlah desa aliran sungai sembakung, desa tabol dan desa laju tepian harus direhab total dan menempatkan tenaga medis secara permanen juga harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah,” ungkapnya.

Terkait jalan padaelo di desa tanjung aru kecamatan sebatik timur juga perlu perhatian serius pemkab Nunukan.

Karena hal ini sudah disepakati bersama melalui hearing antara warga dan anggota legislatif untuk diprioritaskan pada tahun depan.

“ Yang menjadi keluhan masyarakat juga, distribusi gas 3 kg tidak merata, kami minta pemkab menyelesaikan permasalahan ini dengan penambahan pangkalan LPG,” tambahnya.#Adv

Bagikan :