Press "Enter" to skip to content

Ketua DPRD Nunukan Hadiri FGD Lemhanas RI.

NUNUKAN, marajanews.id – Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa menghadiri Farum Group Discution Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia, Jumat (10/11/23) di lantai IV Kantor Bupati Nunukan Kalimantan Utara.

Dalam Pertemuan tersebut, Hj Leppa menyampaikan sejumlah permasalahan di wilayah perbatasan Indonesia, khususnya di Kabupaten Nunukan.

“ Kabupaten Nunukan ini membutuhkan perhatian serius dari pemerintah pusat karena masih banyak wilayah yang belum disentuh pembangunan infrastruktur, terutama diwilayah empat, mohon ini menjadi catatan Lemhanas RI,” tegas Hj Leppa.

Menurutnya, infrastruktur merupakan salah satu faktor penting yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, termasuk di kawasan perbatasan. Infrastruktur yang memadai dapat meningkatkan konektivitas, efisiensi, dan produktivitas perekonomian.

Pembangunan infrastruktur di kawasan perbatasan, kata Hj Leppa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ditambahkannya bahwa, Infrastruktur yang memadai dapat meningkatkan konektivitas antara kawasan perbatasan dengan wilayah lain di dalam dan luar negeri. Hal ini dapat mendorong perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Selain itu meningkatkan efisiensi, artinya Infrastruktur yang memadai dapat meningkatkan efisiensi kegiatan ekonomi, seperti transportasi, produksi, dan distribusi. Hal ini dapat menurunkan biaya produksi dan meningkatkan daya saing produk.

“ Infrastruktur yang memadai dapat meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan usaha dan tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.” Ungkapnya.

Meski demikian tak dapat dipungkiri, pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di kawasan perbatasan.

“ PLBN merupakan infrastruktur penting yang dapat meningkatkan konektivitas dan keamanan di kawasan perbatasan.” tambahnya.

Pembangunan infrastruktur di kawasan perbatasan masih perlu ditingkatkan untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi yang diinginkan.

Pemerintah perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan manfaat pembangunan infrastruktur. #Adv

Bagikan :